Ekonomi-Bisnis

Cornellia n Co PR Marketing Agency Lakukan CSR di Desa Wisata Ngestirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul

Cornellia n Co PR Marketing Agency Lakukan CSR di Desa Wisata Ngestirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul

Cornellia n Co PR Marketing Agency Lakukan CSR di Desa Wisata Ngestirejo, Tanjungsari, Gunung KidulĀ 

Impessa.id, Yogyakarta: Sebagai perwujudan mendukung keberhasilan pariwisata menurut Kementrian Pariwisata dengan Adaptasi, Inovasi dan Kolaborasi; Cornellia & Co PR Marketing Agency sebagai pioneer PR Agency yang ada di Yogyakarta kembali melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dengan Desa Wisata Ngestirejo Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul, setelah berhasil mengantarkan Desa Wisata Tepus Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia pada sekitar Februari – Mei 2022.

Kegiatan CSR di Desa Wisata Ngestirejo yang dilaksanakan pada 1 Agustus hingga 30 Oktober itu bertajuk “Ngelmu sareng Ngestirejo” karena banyak keunikan Desa Wisata ini yang akan disebarluaskan ke masyarakat Gunungkidul dan Yogyakarta pada khususnya, serta Indonesia dan masyarakat internasional pada umumnya.

Agung Nugroho ketua pengelola Desa wisata Ngestirejo menyampaikan bahwa pantai Krakal sebagai salah satu destinasi wisata yang ada, merupakan salah satu pantai tertua dan terpopuler di Gunung Kidul. Pesona pasir putih dengan bebatuan karang yang indah di sepanjang pantai menjadi daya tarik tersendiri. Biota laut yang sangat mudah ditemui membuat pantai Krakal digemari wisatawan untuk datang selain untuk berwisata pantai juga untuk wisata edukasi. Kemudian ada pantai Slili, pantai ramah anak, yang menjadi pilihan tepat untuk wisata keluarga.

Desa Wisata Ngestirejo juga memiliki paket wisata Wellness Tourism, harga mulai dari Rp 245.000. Atraksi wisata yang ditawarkan sangat beragam diantaranya, snorkeling bersentuhan langsung dengan ikan Nemo, kemudian bermain kano, berkeliling tempat wisata dengan jeep, menginap di resort/gesthouse milik desa wisata Ngestirejo, hingga mencicipi hidangan nikmat khas Desa wisata Ngestirejo. Tidak tanggung-tanggung Desa Wisata Ngestirejo juga memiliki souvenir sebagai kenang-kenangan yang ditawarkan kepada wisatawan berbahan dasar pandan laut hasil panen di pesisir pantai Krakal dan sekitar, berupa anyaman dan beragam produk turunannya seperti tas dan placemate.

Untuk mengawali kegiatan CSR Cornellia & Co PR Marketing Agency yang menggandeng BPD DIY Wonosari, digelar acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama bertempat di Galeri II Desa Wisata Ngestirejo Gunung Kidul pada hari Senin, 1 Agustus 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Arif Wijayanto selaku pimpinan Bank BPD DIY Cabang Wonosari dan Kepala Dinas Pariwisata Gunung Kidul Mohammad Arif Aldian serta beberapa tokoh masyarakat Desa Wisata Ngestirejo.

Adapun support kegiatan yang dilakukan dalam kegiatan CSR berupa pembinaan terhadap pelaku wisata yang ada di Desa Wisata; menyusun, mengatur dan menyelenggarakan kegiatan Marketing Communications; Dokumentasi Foto dan Video kegiatan pariwisata dan potensi wisata di desa wisata Ngestirejo; Support tools penunjang pariwisata desa wisata Ngestirejo seperti seragam untuk kegiatan atraksi wisata; Support digitalisasi desa wisata Ngestirejo  (pembayaran/ transaksi) melalui kerjasama dengan BPD DIY Wonosari.

Mengikuti perkembangan yang serba digital termasuk dibidang perbankan, BPD DIY Cabang Wonosari turut memfasilitasi wisatawan yang hendak bertransaksi di Desa Wisata Ngestirejo seperti halnya dengan pembayaran retribusi memasuki area tempat wisata yang dapat didukung dengan QRIS BPD DIY, kemudian membeli oleh-oleh, kuliner hingga bayar parkir di desa wisata Ngestirejo. Info selengkapnya terkait kerjasama Desa Wisata Ngestirejo dengan BPD DIY Cabang Wonosari dapat dipantau terus melalui Instagram desa Wisata Ngestirejo dengan nama akun @wisata_Ngestirejo. (Nurul/Antok Wesman-Impessa.id)