Event

Siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier TNI Peserta Latihan Tri Dharma Eka Bhakti, Kunjungi Lanud Adisutjipto

Siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier TNI Peserta Latihan Tri Dharma Eka Bhakti, Kunjungi Lanud Adisutjipto

Siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier TNI Peserta Latihan Tri Dharma Eka Bhakti, Kunjungi Lanud Adisutjipto Yogyakarta

Impessa.id, Yogyakarta, Lanud Adisutjipto: Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama D menerima kunjungan siswa Dikma – Pendidikan Pertama Pa PK TNI A- 29 A yang tergabung dalam kegiatan latihan Tri Matra Eka Bhakti tahun 2022 di Apron Baseops Lanud Adisutjipto, Senin (20/6/2022).

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto menyampaikan Lanud Adisutjipto merupakan pelaksana pendidikan dibawah Kodiklatau. Lanud Adisutjipto melaksanakan kegiatan pendidikan yang terdiri dari penyelenggaraan pendidikan Sekolah Penerbang, Sekolah Navigator, Sekolah Instruktur Penerbang, Sekolah Instruktur Navigator, Awak pesawat terbang tanpa awak (PTTA), dan Semaba PK Wara.

"Lanud Adisutjipto merupakan Lanud yang cukup penting di TNI AU dan diandalkan, karena ditempat ini di didik para Penerbang yang akan melindungi tanah air Indonesia," ujar Danlanud Adisutjipto.

Lebih lanjut Danlanud Adisutjipto berharap agar kegiatan ini dapat menambah bekal pengetahuan serta pengalaman yang berharga dalam mengiringi karier dalam pengabdian sebagai prajurit TNI.

Selain melihat penampilan Jupiter Aerobatic Team dalam latihan rutinnya, para siswa Dikma Pa PK TNI  juga mengunjungi Museum Pusat Dirgantara Mandala (Muspusdirla) serta melihat static show mulai dari pesawat Grob G120 TP-A dan Cessna Skadik 101, pesawat KT-1B Wongbee Skadik 102, Helikopter EC-120 Colibri Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma serta alutsista Denhanud 474 Kopasgat.

Kunjungan siswa Dikma Pa PK TNI  ke Lanud Adisutjipto ini merupakan bagian dari latihan Bhinneka Eka Bhakti. Rombongan yang berjumlah 267 orang, dipimpin oleh Danse Pa PK TNI Kolonel Kav Janto I Tehepuring, S.I.P. Adapun maksud dan tujuan kunjungan siswa Dikma Pa PK TNI di Lanud Adisutjipto untuk mendapatkan pemahaman dan pengetahuan tentang Matra udara serta satuan-satuan yang ada di lingkungan Lanud Adisutjipto.

Hadir pada acara tersebut Wadanse Pa PK TNI, Danwingdikterbang, Kadisops Lanud Adisutjipto, Dansatdik Pa PK TNI, Dandenhanud 474 Kopasgat, dan para Pengasuh Dikma Pa PK TNI. (Pen.Adi/Antok Wesman_Impessa.id)