Event

Bengkel Mime Theatre dan Saorsa Selatan Gelar Pantomim Opinion Di Gallery Lorong Yogyakarta, Sabtu Malam, 12 Juni 2021

Bengkel Mime Theatre dan Saorsa Selatan Gelar Pantomim Opinion Di Gallery Lorong Yogyakarta, Sabtu Malam, 12 Juni 2021

Bengkel Mime Theatre dan Saorsa Selatan Gelar Pantomim Opinion Di Gallery Lorong Yogyakarta, Sabtu Malam, 12 Juni 2021

Impessa.id, Yogyakarta: Pantomimer Jogja, Andy Eswe dan Ficky Tri Sanjaya, dari Bengkel Mime Theatre bekerjasama dengan Gallery Lorong dan Saorsa Selatan menggelar pementasan karya Pantomim tunggal “Opinion”, pada Sabtu, 12 Juni 2021, pukul 19.00 WIB di ruang café lantai 1 dan 2 juga ruang pameran Gallery Lorong Jalan Nitiprayan RT 01 Dusun Jeblok, Tegal Kenanga-Tirtonirmolo, Kasihan-Bantul, Yogyakarta. (Zipp Code: 55181).

Sang pantomimer Andy Sri Wahyudi menuturkan, “Jika penulis mengkomunikasikan gagasan dengan kata dan kalimat, saya akan mengkomunikasikan dengan tubuh, musik, benda-benda, suara atau apa saja yang mendukung visualisasi karya dalam rangka membangun ruang komunikasi,” ujar Andy Sri Wahyudi yang akrab disapa Andy SW..

“Opinion” sebagai tajuk utama pementasan, menampilkan lima karya dari dua Pantomimer. Ficky Tri Sanjaya menampilkan dua karya bertajuk “Tidak Normal” dan “Ada Sesuatu yang Bergerak-gerak Sendiri.” Sementara, Andy Eswe menampilkan “Kesibukan di Ruang Bawah”, “Berburu” dan “Nona Lisa: Suara-Suara Tak Terduga”.

Dalam pementasan Bengkel Mime Theater tersebut, Galeri Lorong menjadi tempat kedua dari empat tempat yang disambangi oleh Bengkel Mime Theatre. Bersifat adaptif, pementasan itu tidak terpaku pada bentuk panggung yang konvensional dan menyesuaikan dengan bentuk Galeri Lorong.

Sejak berdiri pada tahun 2004, Bengkel Mime Theatre adalah kelompok yang menggeluti seni pertunjukan berbasis pantomim. Membaca ulang untuk menemukan makna baru dengan kembali menggali unsur-unsur pantomim, Bengkel Mime Theatre telah mementaskan banyak karya pantomim baik di dalam maupun luar Indonesia. Selain pementasan, berbagai workshop dan diskusi juga telah dilakukan oleh Bengkel Mime Theatre.

Berangkat dari nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, “Opinion” berusaha untuk membangun ruang komunikasi terkait perubahan sosial yang terjadi saat ini. Melalui tubuh, musik, benda-benda, suara hingga hal-hal lain yang mendukung dihadirkan dalam pentas itu, untuk mendukung visual dari gagasan dan imajinasi visual sang sutradara.

Pendukung pementasan, Artistik & Property oleh Yudhi Becak; Musik oleh Elia Wisman; Kru Panggung oleh Odon Boy dan diramaikan oleh MC Kukuh Prasetyo, Pemantik Diskusi Abdi Karya serta Moderator Gisel Maria. Narahubung: +62 813 2887 4485 -Aan. (GM/Antok Wesman-Impessa.id)