Event

Band Tudeis Yogyakarta, Luncurkan Video Cover, Lebih Baik

Band Tudeis Yogyakarta, Luncurkan Video Cover, Lebih Baik

Band Tudeis Yogyakarta, Luncurkan Video Cover, Lebih Baik

Impessa.id, Yogyakarta: Kelompok musik pelajar "TUDEIS Band" terbentuk di Sekolah Alam Nurul Islam Yogyakarta pada 2019, memulai debut pada kegiatan Jambore Sekolah Alam Nusantara di Museum Benteng Vredeburg, Oktober 2019. Nama TUDEIS berasal dari waktu pembentukan band dan latihan yang "hanya" 2 hari (two days). Tudeis beranggotakan 1 siswa kelas 6 SD IT Alam Nurul Islam yaitu Nadav Abia (vokal) dan 5 siswa SMP IT Alam Nurul Islam masing-masing, Bintang (gitar), Azzam (cajon), Allys (gitar), Fauzan (bass) dan Qibty (biola).

Pada dua tahun terakhir, mereka beberapa kali tampil, baik di acara sekolah, acara pameran, street performance, di mall. Selain bermain secara live, mereka juga sudah merekam beberapa lagu cover. Hasil karya mereka dapat dilihat di youtube TUDEIS Official dan IG TUDEIS Official.

(dari kiri ke kanan: Fauzan, Nadav, Qibty, Allys, Azzam, Bintang)

Tepat pada Kamis 10 Juni 2021 pukul 19.15 WIB, TUDEIS Band meluncurkan video teranyarnya bertajuk "Lebih Baik" ciptaan Patrick Effendy. Lagu tersebut dipopulerkan oleh boyband Indonesia yang pernah tenar Coboy Junior (CJR).

Video yang diluncurkan tersebut sebagai tanda kelulusan mereka, sebagai siswa. Pasca wisuda minggu lalu, mereka melakukan rekaman gambar dan langsung melakukan editing video klip. Cara mereka berkreasi, menandai keberadaan masa muda, masa belajar, dan tetap kreatif di tengah pandemi Covid 19 yang masih berlangsung. (Zakiyah/Antok Wesman-Impessa.id)