Ekonomi-Bisnis

Panasonic Hadirkan Kulkas Berteknologi PrimeFresh dan AC Berteknologi Nanoe

Panasonic Hadirkan Kulkas Berteknologi PrimeFresh dan AC Berteknologi Nanoe

Yasuo Sakai, Product Advisor Major Domestic Appliance PT Panasonic Gobel Indonesia, ditemaniĀ Adi Martiana, Branch Manager Yogyakarta, mengenalkan Kulkas berteknologi PrimeFresh di Yogyakarta, Selasa (9/4/19).

Impessa.id, Yogyakarta, 9 April 2019: Dalam Media Gathering di Sultan Ballroom Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa (9/4/19), Panasonic mengenalkan beragam produk terbaru yang dilengkapi dengan Teknologi Tinggi – HiTech, seperti Kulkas atau Lemari Es ber-teknologi PrimeFresh, kompartemen-nya mampu menyimpan Daging dan Ikan tetap segar hingga tujuh hari, melalui proses Soft Freezing dengan temperatur minus tiga derajat Celsius, sehingga nutrisinya tetap terjaga, rasa tetap terjaga dan yang terpenting siap diolah, tanpa harus menunggu pencairan karena daging atau ikan membeku. Dengan memiliki almari pendingin Panasonic bertanda PrimeFresh Freezing, selama sepekan kita tetap bisa masak tanpa harus belanja. 

Produk berikutnya berupa AC Premium Inverter XU Series, pendingin ruang yang dilengkapi dengan teknologi Nanoe-X yang mampu menghilangkan Bau ruangan, dan teknologi Nanoe-G yang mampu menghambat perkembangan Bakteri dan Virus didalam ruangan, sehingga kedua teknologi terbarukan tersebut membuat kualitas udara dalam ruangan menjadi lebih bersih, lebih segar dan lebih aman untuk kesehatan. Dilengkapi dengan Inverter yang mampu menghemat konsumsi listrik dan mampu mengontrol suhu ruang secara presisi, serta dibuat menggunakan material Superdyma, kekuatannya tahan lama dan tahan karat sehingga cocok untuk kondisi tropis Indonesia. 

Sektor elektronik merupakan salah satu industri yang diproyeksi tumbuh pada tahun 2019 dan bergerak cepat setiap harinya seiring dengan perkembangan teknologi. Pembaharuan teknologi merupakan hal yang penting pada industri elektronik karena dapat mempengaruhi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat. Melihat potensi perkembangan industri elektronik yang semakin membaik tahun ini, juga adanya momentum Pemilihan Presiden, sehingga diharapkan perekonomian di Indonesia akan semakin membaik, Panasonic optimis membangun orbit baru di tahun Fiscal 2019 lebih membaik dibanding tahun Fiscal 2018. 

Pertumbuhan bisnis Panasonic di Indonesia tidak lepas dari dukungan serta kepercayaan yang kuat dari para dealer. Berlandaskan filosofi Co-Existing dan Co-Prosperity, yang disebut hubungan Win-Win sejak tahun 1962, Panasonic hadir melalui kegiatan “Regional Partner Conference” untuk 15 cabang secara serentak di 10 kota berbeda dalam dua hari, guna memperkuat kerja sama dengan mitra dealer dan lebih dekat dengan komunitas yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, serta Media. 

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar penting bagi Panasonic, oleh karena itu, di tahun Fiskal Baru 2019, Panasonic menyiapkan serangkaian strategi bisnis terbaru untuk memperkuat pasar Indonesia. “Tahun ini, kami ingin mengajak rekan dealer kami dan masyarakat di seluruh Indonesia untuk memperbaharui gaya hidup melalui serangkaian ‘Hero Product’ serta costumer campaign ‘Menang Bersama Panasonic’ menuju masa depan yang lebih baik,” kata Seigo Saifu. 

Panasonic mengundang masyarakat untuk menikmati momen kemenangan dari beberapa momentum di bulan April hingga Juni 2019, seperti Pemilihan Presiden, Bulan Ramadhan, Paskah, hingga Idul Fitri, dan berbagi kebahagiaan bersama melalui Campaign ‘Menang Bersama Panasonic’. Melalui kampanye itu, masyarakat berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik di setiap pembelian produk Panasonic. 

Panasonic juga terus berkomitmen untuk selalu mengembangkan teknologi terbaik disetiap tahunnya agar dapat meningkatkan gaya hidup konsumen di Indonesia. Teknologi tersebut yaitu “Nanoe” dan “PrimeFresh”, dimana kedua teknologi tersebut menekankan pada perbaikan, penciptaan serta menjaga kualitas udara yang sehat bagi manusia.

Teknologi Nanoe adalah teknologi Pemurni Udara revolusioner dengan kemampuan untuk menghilangkan bau, menghambat pertumbuhan bakteri, virus dan jamur serta dapat menghilangkan debu. Kemampuan yang sangat efektif 10x lebih besar mengurangi bau tidak sedap seperti asap rokok dan sangat efektif melumpuhkan virus, bakteri, jamur yang melayang di udara (airbone) dan menempel di serat kain (adhesive) dimiliki oleh teknologi Nanoe-X, sedangkan teknologi Nano-G sangat efektif hingga 99% untuk menghilangkan partikel meter 2,5 seperti debu sehingga menjadikan udara lebih berkualitas, segar dan bersih. Panasonic AC tidak hanya menyediakan pendinginan udara tetapi juga untuk meningkatkan kualitas udara guna menjalani kehidupan yang lebih baik. 

Sementara itu, teknologi “PrimeFresh” merupakan teknologi yang menjaga suhu kompartemen kulkas di Minus tiga, derajat Celsius, sehingga daging tetap segar hingga tujuh hari dengan soft freezing. Dengan teknologi itu, lemari es mampu menjaga suhu ideal di PrimeFresh kompartemen sehingga kesegaran, gizi, nutrisi, serta cita rasa makanan dapat dipertahankan. Teknologi tersebut juga mampu membuat pengguna tidak perlu memakan waktu lama untuk mencairkan makanan, karena makanan hanya membeku lembut. Selain itu, dengan disematkannya teknologi Econavi Inverter, serangkaian lemari es dari Panasonic mampu menghemat penggunaan listrik hingga 40% dan tetap berfungsi dengan baik pada tegangan rendah hingga 160 Volt.

“Teknologi “PrimeFresh” dan “Nanoe X” yang menekankan pada kualitas udara merupakan upaya untuk memperbaharui gaya hidup masyarakat Indonesia. Melalui teknologi “PrimeFresh” dan “Nanoe X” kami mencoba untuk terus memberikan nilai tambah dari produk-produk kami kepada masyarakat Indonesia agar dapat menikmati teknologi yang terbarukan serta menjalani kehidupan dengan lebih baik bersama Panasonic” tutup Seigo Saifu.

Panasonic Corporation merupakan salah satu pemimpin dalam pengembangan teknologi elektronik di dunia, baik untuk konsumen rumah tangga, bisnis, industri, serta perlengkapan pribadi. Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah dan memiliki lebih dari 500 perusahaan konsolidasi di seluruh dunia. Berkomitmen untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui inovasi teknologi di segala bidang, Panasonic mendukung terciptanya kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi konsumennya.

Di Indonesia, Panasonic memiliki sejarah panjang dan melekat di hati rakyat. Dimulai dengan kehadiran radio ‘Tjawang’ oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai pada akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Kini, Panasonic tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari audio visual, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan info detail dapat di klik di www.panasonic.com/id. (Viya/Antok)