Event

Seminar Membangun Wawasan Karir Industri Pariwisata Di STIPRAM Yogyakarta, Selasa, 15 Oktober 2024

Seminar Membangun Wawasan Karir Industri Pariwisata Di STIPRAM Yogyakarta, Selasa, 15 Oktober 2024

Seminar Membangun Wawasan Karir Industri Pariwisata Di STIPRAM Yogyakarta, Selasa, 15 Oktober 2024

Impessa.id, Yogyakarta: Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo -STIPRAM Yogyakarta mengadakan seminar bertajuk “Positive Careers Outlook in Tourism Industry”, yang bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai peluang karir di industri pariwisata. Seminar tersebut membahas peran-peran pekerjaan yang muncul, keterampilan penting yang dibutuhkan, serta strategi untuk kemajuan dalam bidang yang dinamis ini.

Kegiatan melibatkan praktisi terkemuka di bidang pariwisata, baik dari Yogyakarta maupun luar DIY, sebagai pembicar, diantaranyua, Dr. Dewi Turgarini, S.S., M.M.Par, ahli gastronomi dari Jawa Barat, Dr. RR. Erna Sadiarti Budiningtyas, S.Sos., M.Sc., ahli kebudayaan pariwisata dari Jawa Tengah, dan Dr. Lastiani Warih Wulandari, S.E., M.M, pengusaha dan akademisi di DIY, juga Direktur LSU Putri Kedaton dan LSP Parsi, dengan moderator Elisabeth Fifi S., S.Tr. Par.

Seminar “Positive Careers Outlook in Tourism Industry” yang berlangsung di Golden Ganesha STIPRAM, Yogyakarta, pada Selasa, 15 Oktober 2024, pada pukul 8 pagi hingga pukul 13.00 WIB, mengundang 120 peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi, SMK, praktisi, dan masyarakat umum, serta undangan dari pengurus perguruan tinggi di DIY dan luar DIY. Hendroyono, Ketua Yayasan STIPRAM, juga turut hadir.

Ketua Pelaksana Kegiatan Seminar, Nyoman Sudirman, bersama Iwan R. M. (GM Gallery Prawirotaman Hotel), Ibu Irene Dewi Astuti (GM @hom Timoho), Ibu Elisabeth Fifi S. (Corp GM Ayom Group), dan Bapak Satrio Wibowo (GM Por Aqui), menyampaikan bahwa seminar ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa dan pelajar di bidang pariwisata mengenai luasnya peluang kerja dan usaha di 13 Usaha Jasa Pariwisata (UJP) di Indonesia, yang juga berpotensi merambah hingga ke luar negeri.

Setiap peserta dikenai biaya Rp. 100.000 (diskon menjadi Rp. 50.000) mendapatkan Coffee break, makan siang, pengetahuan, dan sertifikat. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi panitia seminar. Dela (0822-4123-1245) dan Nonie (0819-9550-7678). (Vivie Elisabeth/Antok Wesman-Impessa.id)