ARTOTEL WANDERLUST Rayakan HARI KEMERDEKAAN INDONESIA Dengan GEMPITA NUSANTARA
Impessa.id, Yogyakarta: Turut Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus, Artotel Wanderlust hadirkan serangkaian program bertajuk “Gempita Nusantara” meliputi Jelajah Nusantara (stay), Rasa Nusantara (dine), Suara Nusantara (play), dan Gaya Nusantara (shop) yang berlangsung epanjang bulan Agustus 2024.
Jelajah Nusantara merupakan penawaran menginap spesial khusus bagi member Artotel Wanderlust, yaitu berupa diskon menginap sebesar 17% di seluruh hotel naungan Artotel Group dan mendapatkan keuntungan tambahan berupa perolehan double points untuk setiap transaksi program Jelajah Nusantara yang dilakukan melalui aplikasi Artotel Wanderlust.
Selain itu, terdapat juga Rasa Nusantara yang merupakan program F&B dimana para tamu dapat menikmati serangkaian menu-menu khas Nusantara sesuai dengan area dimana hotel berada. Untuk di ARTOTEL Yogyakarta, berikut beberapa sajian yang dapat dinikmati, Tahu Echo Magelang, IDR 37.000, Songgo Buwono, IDR 37.000, Opor Ayam IDR 73.000, Rujak Es Krim Keraton IDR 37.000, Lodeh Salmon IDR 140.000, 1945 IDR 79.000, Nusantara Fizz IDR 79.000, Spicy Bay Breeze IDR 79.000, Passion Creamsicle IDR 45.000, dan Lagoon Lush IDR 45.000.
Kemeriahan juga semakin terasa dengan program Suara Nusantara, berupa penampilan musisi lokal; band atau DJ, hingga creative workshop dan olahraga yang dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus 2024. Dalam program Suara Nusantara, ARTOTEL Yogyakarta menghadirkan “Meramu Aromamu”, workshop pembuatan parfume dari essential oil oleh Jumbuh Meramu, dengan IDR 200.000 peserta sudah bisa membuat parfume sesuai dengan personality masing-masing dan berhak membawa pulang perfume berukuran 30ml serta coffee break. Tiket untuk parfume workshop dapat dibeli melalui aplikasi ARTOTEL Wanderlust.
Untuk menambah keramaian program Suara Nusantara ARTOTEL Yogyakarta menghadirkan event Pop Up Market bersama Pasar Ukir Cerita yang menjual barang eco-friendly maupun menghadirkan aktivitas terkini seperti tarot reading dan lain sebagainya. Acara berlangsung dua hari, pada 17-18 Agustus 2024 di ROCA Restaurant dan Lobby Level ARTOTEL Yogyakarta. Acara diwarnai dengan Live Keroncong oleh Tembang Rakjat.
Masih dalam program Suara Nusantara, pada tanggal 17 Agustus 2024 ARTOTEL Yogyakarta juga menghadirkan “Ruang Riang” yang diisi oleh penampilan beberapa DJ dari Yogyakarta seperti Mantrino Staff Selecta, Siddha, House of Yahya dan 6uling. Ruang Riang berlangsung pada 17 Agustus 2024 pukul 21.00 WIB di Slide Bar ARTOTEL Yogyakarta. Seluruh acara tidak dipungut biaya dan dapat dinikmati oleh seluruh tamu dan masyarakat.
Melengkapi keseluruhan program Gempita Nusantara, terdapat juga program Gaya Nusantara berupa merchandise eksklusif bernuansa Nusantara hasil kolaborasi dengan seniman lokal, Mohammad Taufiq atau yang dikenal dengan Emte. Beberapa item yang tersedia antara lain t-shirts dan eco-friendly notebook dengan hiasan gambar unik merepresentasikan Nusantara itu sendiri. Dengan harga mulai dari Rp 100.000,-net, merchandise eksklusif itu dapat dibeli secara offline di merchandise corner ARTOTEL Yogyakarta, melalui aplikasi Artotel Wanderlust, maupun di beberapa platform e-commerce, seperti Tokopedia dan Shopee.
Yulia Maria, Director of Marketing Communications Artotel Group menuturkan, “Sebagai perusahaan manajemen operator asli dari Indonesia yang mengusung konsep lifestyle, kami dengan bangga menyajikan berbagai program menarik untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia dan turut andil mempromosikan keragaman budaya Nusantara dengan menghadirkan program Gempita Nusantara. Program ini kami rancang sedemikian rupa agar para tamu yang menginap di hotel bisa memiliki pengalaman yang lengkap, tidak hanya sekedar menginap dan makan, namun mereka juga bisa mengikuti berbagai kegiatan menarik dan juga membeli beberapa item merchandise kami sebagai buah tangan. Kedepannya, program-program seperti ini akan kami lakukan secara berkelanjutan yang dikemas dengan tema-tema menarik lainnya.”
Dalam pada itu, Andre Harso Binawan selaku General Manager ARTOTEL Yogyakarta menambahkan, “Gempita Nusantara merupakan hal yang sangat berkesan untuk menyambut Hari Kemerdekaan. Seluruh tamu, staff dan karyawan akan merasakan bulan kemerdekaan dengan penuh aktivitas dan perayaan. Tentunya event-event yang kami selenggarakan mengusung semua hal yang bersifat kebudayaan dan menampilkan keragaman. Harapan kami tamu akan terkesan dengan pengalaman menginap dan seluruh aktivitas yang kami suguhkan.”
Artotel Wanderlust merupakan program loyalty program dari Artotel Group yang telah diluncurkan sejak tahun 2022. Berbagai macam keuntungan dapat dinikmati hanya dengan menjadi anggota Artotel Wanderlust. Dengan mengunduh aplikasi Artotel Wanderlust di Google Store (Android) atau Play Store (IOS), para tamu bisa mendaftarkan diri sebagai member Artotel Wanderlust secara gratis. Untuk para member, secara otomatis akan bisa mendapatkan diskon 10% untuk menginap, diskon 5-15% untuk F&B, serta Birthday Reward untuk member yang berulang tahun yaitu berupa diskon 50% untuk menginap. Disamping itu, member yang aktif bertransaksi pun akan dapat terus meningkatkan tier nya mulai dari Silver, Gold, hingga Black yang tentunya akan mendapatkan keuntungan lebih lagi dari tier sebelumnya, seperti gratis room upgrade, gratis late check-out, VIP treatment, dll.
Tentang ARTOTEL Yogyakarta
Terletak di Jl. Kaliurang KM 5.6 No. 14, Caturtunggal, Sleman, ARTOTEL Yogyakarta hadir sebagai hotel desain yang terinspirasi dari seni dengan gaya arsitektur modern yang dikombinasikan dengan pesona budaya lokal Yogyakarta. ARTOTEL Yogyakarta menawarkan 105 kamar yang artistik berukuran 23 sqm, 25 sqm, dan 41 sqm dan dilengkapi dengan TV layar datar 43 inch, Safe Deposit Box, mesin pembuat kopi Dolce Gusto, Mini Bar, dan koneksi internet Wi-Fi. Kamar-kamar ini juga hadir dengan pemandangan Gunung Merapi, pemandangan Kota Yogyakarta, dan pemandangan Jalan Kaliurang. Sebagai fasilitas pendukungnya, ARTOTEL Yogyakarta dilengkapi dengan resepsionis 24 jam, ROCA restaurant dan SLIDE Bar yang menyajikan pilihan makanan Indonesia dan Barat, 4 ruang pertemuan (MEETSPACE), kolam renang yang berada di sebelah ROCA, dan koneksi Wi-Fi yang tersedia di semua area hotel. Tidak ketinggalan ARTSPACE yang berfungsi sebagai galeri seni khas ARTOTEL, serta sliding atau seluncuran sebagai pengganti tangga dari lantai M ke lantai 1 yang menjadi ikon baru di Yogyakarta.
Tentang Artotel Group
Adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan empat unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop). Dengan mengusung konsep Gaya Hidup masa kini, Artotel Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, hotel untuk kelas menengah hingga hotel mewah yang dapat memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market. Memiliki berbagai pilihan brand, ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, ROOMS INC, dan Brand Waralaba KYRIAD dengan jumlah lebih dari 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia.
Di bidang Food & Beverage, Artotel Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club. Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand MART, Artotel Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.
Untuk memberikan penghargaan kepada para tamu, Artotel Group memiliki program loyalti Artotel Wanderlust dengan memberikan keuntungan lebih buat para tamu yang mendaftar sebagai anggota Artotel Wanderlust, antara lain jaminan harga kamar terbaik, diskon F&B hingga 15%, serta mendapatkan reward point. Artotel Wanderlust dioperasikan melalui aplikasi digital yang dapat diunduh melalui sistem aplikasi IOS dan Android dengan pendaftaran secara cuma-cuma dan mudah.
Brand ARTOTEL: ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Curated, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa, Rooms Inc, Bobotel. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Bali.
Brand DAFAM: Grand Dafam Signature, Grand Dafam, Hotel Dafam, Dafam Express, dan Dafam Collections. Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Bali, Lombok, Pekanbaru, & Sulawesi Selatan.
Brand MAXONE: MAXONE, NITE & DAY, ZIA, RUMA RUMA, MARC, ONE OF A KIND. Jakarta, Anyer, Ambon, Bali, Batam, Bintan, Balikpapan, Bekasi, Belitung, Bogor, Boyolali, Jayapura, Lombok, Malang, Makassar, Palembang, Sabang, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta.
Brand Waralaba KYRIAD: Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Papua.
F&B Outlets: Double Chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Slide Bar, Terra All Day Dining, Barley & Barrel, Meet n Eat, One Deck Gastropub, La Gazette, Posana All Day Dining, Yin & Yum, Salute Bar, Caldera at ARTOTEL Cabin Bromo dan Tip Tap Toe Day Club. (Putri Sonia/Antok Wesman-Impessa.id)