Feature

Rayakan Ulang Tahun ke-7, GRAMM HOTEL by Ambarrukmo, Gelar Pameran Lukisan Meriahkan Lebaran Seni Di Yogyakarta

Rayakan Ulang Tahun ke-7, GRAMM HOTEL by Ambarrukmo, Gelar Pameran Lukisan Meriahkan Lebaran Seni Di Yogyakarta

Rayakan Ulang Tahun ke-7, GRAMM HOTEL by Ambarrukmo, Gelar Pameran Lukisan Meriahkan Lebaran Seni Di Yogyakarta

Impessa.id, Yogyakarta: Kota Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang menghadirkan karya seni hebat dalam setiap perkembangannya. Berbagai galeri seni banyak dihadiri oleh publik yang antusias melihat keunikan, kemegahan, dan makna mendalam hasil ciptaan para seniman.

Seni lukis merupakan salah satu karya eksis yang banyak disambut oleh Masyarakat Yogyakarta. Terdapat banyak seniman yang antusias berkontribusi menciptakan lukisan yang dimuat di berbagai pameran seni, menghasilkan karya estetik yang memuat filosofi mendalam bagi orang-orang yang melihatnya.

General Manager Aris Retnowati menuturkan, dalam menyambut anniversary ke tujuh GRAMM Hotel by Ambarrukmo sekaligus merayakan lebaran seni di Yogyakarta, pameran dihadirkan untuk memberikan hiburan terbaik bagi para tamu, terutama bagi para penggemar seni lukisan. Acara juga hadir sebagai wadah bagi para seniman untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menciptakan karya seni yang berkualitas. Sejumlah seniman yang menjadi bagian dalam pameran yakni, Astuti Kusumo, Bambang Heras, Butet Kartaredjasa, Desy Febrianti, Dedy Sufriadi, Dyan Anggraini. Hanafi K. Sidharta, Nasirun, Suharmanto, dan Yusup Dilogo.

"Tema pada pameran seni yaitu HOMAGE TO HOME, pemaknaan suatu rumah yang direfleksikan melalui karya seni lukisan. Seniman yang disebutkan memiliki ikatan kuat di Yogyakarta dalam proses perkembangannya, menciptakan karya seni yang mampu menafsirkan kisah-kisah, memori ingatan akan rumah, bentuk bangunan, dan sebagainya dalam proses menciptakan makna rumah yang baru," ungkap Retnowati lebih lanjut.

Pembukaan pameran diselenggarakan pada Rabu, 3 Juli 2024 pukul 19.00 WIB di ballroom GRAMM Hotel by Ambarrukmo. Berbagai kegiatan menarik dan memukau digelar yaitu live painting oleh seniman Astuti Kusumo dan Desy Febrianti serta performa seni tari dari Didik Ninik Thowok. Berbagai pihak penting juga hadir untuk melakukan peresmian pameran diantaranya,u Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, S.H., M. Ed dan pecinta seni Riza Perdana Kusuma.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi GRAMM HOTEL by Ambarrukmo melalui Whatsapp 0811-2850-088 atau melalui website: www.grammhotel.com. (Merlin Sukmawati/Antok Wesman-Impessa.id)