Event

Fete de la Musique, World Music Day, Di Institut Francais Indonesia, Yogyakarta, Jum'at 21 Juni 2024

Fete de la Musique, World Music Day, Di Institut Francais Indonesia, Yogyakarta, Jum'at 21 Juni 2024

FĂȘte de la Musique, World Music Day, Di Institut Français Indonesia -IFI Yogyakarta, Jum'at 21 Juni 2024

Impessa.id, Yogyakarta, 18 Juni 2024: “Fête de la Musique” atau yang dikenal sebagai “World Music Day” dirayakan di tanggal yang sama setiap tahunnya di seluruh dunia. Kali ini, di Institut Français Indonesia -IFI Yogyakarta, digelar konser delapan grup band lokal di ruang Auditorium IFI Jalan Sagan No.3, pada Jumat, 21 Juni pukul 16.00-22.00 WIB.

Berikut jadwal konsernya:

16:00: Vincent Meyer World Music Family (French Chanson)

17:00: Alesia Jennaira (Pop)

17:50: The Question (Pop)

18:40: We're All Gonna Make It (Pop)

19:00: Kontener Guitar Kuartet (Classical /Instrumental)

19:30: Nuklea (Rock Alternative / Pop)

20:20: Fuzzteria (Alternative Rock / Grunge)

21:10: Just For Fun (Pop Punk)

Semua grup berasal dari Yogyakarta dan telah melewati proses audisi di depan juri profesional. Adapun juri yang ikut andil dalam seleksi yakni, Paksi Raras Alit, Asriuni Pradipta dan Kiky Pea.

François Dabin, direktur IFI Yogyakarta menyampaikan “Melalui Fête de la Musique, Institut français Yogyakarta selain memberikan dukungan terhadap praktik-praktik musik juga memberikan kesempatan bagi kaum muda bertalenta agar lebih dikenal khalayak umum. Kami berharap di masa mendatang, konsep Fête de la Musique dapat berkembang di Yogyakarta dan seluruh Indonesia.”

Tidak dipungut biaya alias gratis bagi yang ingin menonton. Informasi lengkap tentang festival ini bisa diakses melalui: https://bit.ly/FDM24Yk.

“Fête de la Musique” -World Music Day, diprakarsai di Prancis pada tahun 1982, “Fête de la Musique” dirayakan setiap tanggal 21 Juni tiap tahunnya di lebih dari 120 negara di seluruh dunia. Selebrasi populer tersebut bertujuan untuk mengenalkan praktik-praktik musik di kalangan umum. Pada tanggal tersebut, berbagai konser gratis diadakan, dengan berbagai genre musik, digelar di jalan-jalan, di bar, dan di berbagai ruang pertunjukan dan mempertemukan musisi baik amatir maupun profesional. Suatu kesempatan emas bagi para kaum muda yang memiliki grup band amatir agar dikenal oleh khalayak umum. (Inta Devi/Antok Wesman-Impessa.id)