Event

Bintang Tanatimur Gelar Visual Art Solo Exhibition Bertajuk 17, di Pendhapa Art Space Yogyakarta, 17-28 Agustus 2022

Bintang Tanatimur Gelar Visual Art Solo Exhibition Bertajuk 17, di Pendhapa Art Space Yogyakarta, 17-28 Agustus 2022

Bintang Tanatimur (17 th) Gelar Visual Art Solo Exhibition Bertajuk 17, di Pendhapa Art Space Yogyakarta, 17-28 Agustus 2022

Impessa.id, Yogyakarta: Bintang Tanatimur (17 thn), lahir di Yogyakarta pada tanggal 18 Agustus 2005, sejak umur 4 tahun Bintang sudah senang corat-coret menggambar di segala media, baik kertas, kardus, botol, hingga kanvas, dan kesukaannya menggambar terus berlanjut hingga dirinya menginjak remaja.

Jelang umurnya yang ke-17, Bintang lolos kurasi ikut kategori seniman remaja pada ArtJog 2022 di JNM Yogyakarta, 7 Juli hingga 4 September 2022, dengan menampilkan karya poster berjudul “Excuse Me” yang selaras dengan tema ArtJog MMXXII yakni Expanding Awareness.

Kali ini, Bintang, sapaan akrabnya, ingin mengekspresikan kepedulian terhadap masalah masyarakat. Melalui karakter figur karikaturistik dia menghadirkan karya-karyanya dalam pameran tunggal Art Visual bertajuk “17”, bertempat di Pendhapa Art Space Yogyakarta, pada 17-28 Agustus 2022.

Visual Art Exhibition Bintang Tanatimur “17” mengangkat isu-isu kontekstual. Tidak sekadar gairah individunya sebagai pemuda yang tumbuh dari masa anak-anak semata, tetapi juga ingin turut terlibat pada masalah sosial, politik, nasionalisme dan alam.

Anda bisa merasakan pula berbagai gelombang rasa, impresi, dan pikiran Bintang dalam pameran tunggalnya yang ke-4. Karya seni yang bersifat pasif, dinamis dan partisipatif berupa lukisan, seni objek, video dokumenter sampai seni kripto (NFT) dan seni realitas virtual (AR) turut disajikan. Uniknya pameran ini selain mengingat usianya yang ke-17, juga bertujuan dalam rangka merayakan kemerdekaan RI ke-77. (Mikke/Antok Wesman-Impessa.id)