Ekonomi-Bisnis

Injourney VW Festival 2022, Semarakkan Candi Prambanan Sabtu-Minggu, 16-17 Julli 2022

Injourney VW Festival 2022, Semarakkan Candi Prambanan Sabtu-Minggu, 16-17 Julli 2022

Injourney VW Festival 2022, Semarakkan Candi Prambanan Sabtu-Minggu, 16-17 Julli 2022

Impessa.id, Yogyakarta, 13 Juli 2022 – Jogjakarta VW Festival 2022 siap digelar di Taman Wisata Candi Prambanan di akhir pekan ini, 16 dan 17 Juli 2022. Menggandeng Volkswagen Club Yogyakarta, Injourney sulap kawasan Taman Wisata Candi Prambanan menjadi panggung untuk seni dan kreatifitas masyarakat Jogjakarta.

Masyarakat Jogjakarta yang terkenal dengan guyub, ramah, menjunjung tinggi budaya, dan memiliki jiwa seni tinggi menjadi semangat awal tercetusnya inisiasi penyelenggaraan acara oleh komunitas lokal. Pemilihan lokasi kegiatan di Candi Prambanan pun dinilai tepat sebagai wujud kecintaan masyarakat Jogjakarta terhadap sejarah dan budaya di kawasan sekitar.

“Kami senantiasa berkomitmen untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata di Indonesia pasca pandemi dan pergerakan nyata yang kami lakukan salah satunya ialah dengan memberikan dukungan pada penggerak seni untuk menciptakan atraksi-atraksi pada destinasi wisata di Indonesia untuk menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara”, ungkap Dony Oskaria, Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero).

Dony menambahkan bahwa dengan dipilihnya kawasan Candi Prambanan sebagai tempat penyelenggaraan event ini merupakan suatu hal yang patut diapresiasi. Candi Prambanan sebagai salah satu ikon pariwisata heritage dirasa akan semakin menarik untuk dikunjungi bagi wisatawan. Tentunya hal ini akan menambah value serta memperkuat daya tarik Candi Prambanan itu sendiri. Dony berharap dengan semakin maraknya kegiatan event di Candi Prambanan akan menjadi roda penggerak sektor ekonomi khususnya bagi masyarakat di sekitar wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Festival yang sejatinya secara rutin digelar tiap dua tahun sekali sejak 2013, 2015, 2017, dan 2019, kini baru dapat digelar kembali mengingat kondisi Pandemi Covid-19 di Indonesia yang melandai, dengan penyelenggaraannya di tahun 2022 tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

Acara dimeriahkan dengan berbagai kegiatan komunitas, pertunjukan seni, hingga kompetisi. Berbagai kegiatan menarik selama dua hari seperti live grafitti, Ramayana dance performance, special podcast performance, lucky draw, hingga food festival, Jogjakarta VW Festival Show and Shine Award dapat dinikmati oleh para pengunjung. Selain itu, festival digarap apik dengan menghadirkan kemeriahan penampilan musisi papan atas Tanah Air seperti, Sheila On 7, Tipe-X, Ipang Lazuardi, dan Tony Q Rastafara.

“Meski belum 100 persen pulih dari situasi pandemi, kami harapkan masyarakat dan panitia tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk menjaga dan meminimalisasi pencegahan penularan virus Covid-19", pungkas Dony.

Tentang InJourney

Indonesian Journey atau InJourney adalah BUMN Holding Industri Pariwisata dan Pendukung yang beranggotakan PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT Hotel Indonesia Natour, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko, dan PT Sarinah berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021 tentang Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia. In pada nama ini berasal dari kata "Indonesia" dan integrated untuk menekankan posisi holding sebagai milik anak bangsa. Tak hanya itu, “In” juga berangkat dari kata “inbound” yang berarti turis datang yang merepresentasikan harapan dari apa yang akan dicapai oleh holding ini. Nama ini memiliki dua arti, yaitu "in a journey" atau berada dalam perjalanan dan "Indonesia journey" atau pengalaman perjalanan khas Indonesia. (Indah Permatasari Saugi/Pras AB/Antok Wesman-Impessa.id)