Feature

Wilis Punto Prastowo Gantikan Nurcahyadhi Sebagai General Manager Hyatt Regency Yogyakarta

Wilis Punto Prastowo Gantikan Nurcahyadhi Sebagai General Manager Hyatt Regency Yogyakarta

Wilis Punto Prastowo Gantikan Nurcahyadhi Sebagai General Manager Hyatt Regency Yogyakarta

Impessa.id, Yogyakarta: Wilis Punto Prastowo resmi gantikan Nurcahyadhi sebagai General Manager Hyatt Regency Yogyakarta pada acara Going Away & Welcoming Party yang diselenggarakan pada Rabu (25/5/2022).

Dalam acara pisah-ganti tersebut, Nurcahyadhi yang telah memimpin Hyatt Regency Yogyakarta selama 12,5 tahun menyerahkan estafet kepemimpinan resort kepada Wilis dan didampingi oleh Marco Groten selaku Area Vice President Hyatt Indonesia. Acara dihadiri oleh Peter Stettler selaku perwakilan dari owning company Hyatt Regency Yogyakarta, yakni PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk, rekanan dari lembaga pemerintahan, korporasi, vendor hingga media dan member golf.

Wilis Punto Prastowo merupakan sosok hotelier senior dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Ia mengawali karirnya di bidang perhotelan di salah satu hotel bintang lima di Bali pada tahun 2001 sebelum akhirnya bergabung di Hyatt Regency Surabaya 17 tahun yang lalu sebagai Credit Manager. Sejak saat itu karirnya di finance department terus menanjak hingga menempati posisi Director of Finance dan selama dua tahun terakhir ia berhasil menduduki posisi Hotel Manager di Grand Hyatt Jakarta.

Pria kelahiran Denpasar, lulusan Teknik Geologi UGM dan Magister Manajemen UGM, tanpa latar belakang pendidikan di dunia perhotelan, namun dirinya mengaku senang menjadi hotelier karena pekerjaannya yang dinamis dan bisa bertemu dengan banyak orang dengan karakter dan asal yang beragam.

Berikut cuplikan wawancara jelang pelaksanaan serah terima jabatan di Hotel Bintang Lima tersebut;

Bagaimana Anda mendeskripsikan diri Anda di tempat kerja?

Saya selalu menempatkan diri saya sebagai partner dengan rekan kerja saya.

Prestasi apa yang paling Anda banggakan?

Yang pasti hal yang saya paling banggakan adalah apabila saya bisa menjadikan rekan kerja saya menjadi orang yang lebih baik, baik dari segi pekerjaan maupun dari segi religi.

Apa yang Anda lakukan di waktu senggang?

Saya suka travelling dan olahraga, khususnya olahraga yang menggunakan raket. Seperti badminton, tenis, dan tenis meja.

Apa motto hidup Anda?

Selalu mencoba memberikan aura positif pada rekan kerja dan teman-teman saya.

Apa harapan Anda sebagai pemimpin baru di Hyatt Regency Yogyakarta?

Saya berharap dapat mempertahankan prestasi Hyatt Regency Yogyakarta sebagai pemenang Indonesia’s Best Resort Award 2022-2023 dan dapat membawa resort ini ke arah yang lebih baik sehingga bisa berkontribusi untuk Yogyakarta, tentunya dengan dukungan segenap manajemen dan karyawan Hyatt Regency Yogyakarta. (Rasya Ardannary/Antok Wesman-Impessa.id)