Prodia Mangkubumi Yogyakarta Hadir Kembali Usai Renovasi Gedung
Impessa.id, Yogyakarta, 22 Februari 2022 - PT Prodia Widyahusada Tbk meresmikan pembukaan kembali cabang Mangkubumi Yogyakarta di Jalan Margo Utomo, Tugu Pal Putih (Monumen Tugu) ke Selatan, setelah tutup sementara akibat renovasi sejak pertengahan tahun 2021.
Peresmian dibuka oleh Branch Manager Prodia Mangkubumi Yogyakarta Ronimatul Hayati dan dilanjutkan dengan sambutan dari Regional Head, M. Diah Fibriyani, seluruhnya mengenakan kostum cantik Batik Tulis Cap Semar motif Bunga Kapas kelir Kuning ciri khas Prodia dengan latar belakang hitam yang mengesankan kewibawaan, pertanda kesuksesan. Ikut hadir juga segenap manajemen Prodia.
Renovasi Prodia Mangkubumi Yogyakarta sebelumnya dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan saat menggunakan layanan kesehatan Prodia.
Regional Marketing Manager Central Java, Beppy Hamuaty mengatakan, “Dengan tampilan dan suasana baru, kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan serta melayani pelanggan dan masyarakat dengan lebih baik lagi. Kami ingin menjadi mitra bagi pemerintah setempat, dokter dan rumah sakit dalam memberikan layanan pemeriksaan kesehatan yang dapat diandalkan. Kami menghadirkan layanan pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang dikhususkan untuk personalize prevention pelanggan dalam upaya mendapatkan kondisi kesehatan yang prima terlebih dimasa pandemi ini,” ujar Beppy.
Prodia Mangkubumi Yogyakarta menyediakan layanan laboratorium diantaranya pemeriksaan hematologi, kimia, imunologi dan serologi yang meliputi pemeriksaan terkait antigen dan antibody hepatitis B, fungsi tiroid, serta pemeriksaan kadar glukosa, HbA1c, lemak, fungsi ginjal, fungsi hati dan elektrolit, pemeriksaan petanda tumor, hormon reproduksi, pemeriksaan diagnostic molecular dengan metode PCR, pemeriksaan osteoporosis, dan permeriksaan lainnya.
Selain itu, Prodia Mangkubumi Yogyakarta juga menyediakan layanan non-lab diantaranya rontgen, USG, EKG dan treadmill. Pelayanan kesehatan ini disediakan bagi seluruh segmen pelanggan Prodia mulai dari individual, pelanggan dokter, perusahaan, asuransi, dan rujukan rumah sakit atau laboratorium lainnya.
Beppy menambahkan bahwa saat ini, Prodia juga telah memiliki fasilitas layanan digital salah satunya aplikasi Prodia Mobile. “Melalui layanan ini pelanggan dapat dengan mudah mendaftarkan diri, memilih jenis pemeriksaan yang diinginkan, menentukan lokasi dan tanggal pemeriksaan, berkonsultasi secara gratis dengan dokter, melakukan pembayaran hingga mengakses hasil pemeriksaan secara online kapanpun dan dimanapun.” tambah Beppy.
Melalui Program Be Healthy First, Prodia memberikan keringanan biaya 20% untuk seluruh pemeriksaan dan berlaku di seluruh cabang jika melakukan pemesanan via aplikasi Prodia Mobile mulai tanggal 8 hingga 31 Maret 2022.
Untuk menambah kenyamanan pelanggan selama masa pandemi Covid-19, Prodia juga menyediakan layanan Home Service, Telekonsultasi, dan Prodia in Your Car atau pengambilan darah yang dilakukan di dalam mobil.
Prodia Mangkubumi Yogyakarta secara resmi telah beroperasi dan membuka layanan kembali sejak tanggal 21 Februari 2022. Selain cabang Mangkubumi, Prodia memiliki jejaring cabang lain di Yogyakarta yang berlokasi di Jl. Bintaran Kulon No.28, Yogyakarta.
Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk
Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati. Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.
Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp 1,22 triliun.
Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 269 outlet, termasuk di 127 kota di 34 provinsi di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children, Prodia Women dan Prodia Senior.
Prodia telah meluncurkan Kontak Prodia Channel yaitu call centre 1500-830, personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA) yang dapat diakses melalui WhatsApp, Line, Telegram, Facebook Messenger, dan Web Widget, serta media sosial Prodia.
Sebagai Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan terbesar di Indonesia, Prodia #JelasDiandalkan untuk membantu masyarakat mengakses layanan kesehatan menyeluruh terbaik. Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Reskia Dwi Lestari, Marketing Communications Manager PT Prodia Widyahusada Tbk, Ph. +62-21 3144182 ext 3768, E-mail marcomm@prodia.co.id (Mikha Sulistyana/Antok wesman-Impessa.id)