Event

Apel Pagi Upaya Peningkatan Kinerja ASN

Apel Pagi Upaya Peningkatan Kinerja ASN

Apel Pagi Upaya Peningkatan Kinerja ASN

Impessa.id, Yogyakarta: Khabiburrohman. Staf Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suka mengabarkan bahwa upaya peningkatan kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara di Fakultas Dakwah Dan Komunikasi terus dilakukan. Salah satunya dengan menggelar Apel Pagi setiap Senin secara rutin, sesuai arahan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang mengacu kepada Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor 01 Tahun 2022 tentang Apel Pagi Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

Apel Pagi yang berlangsung secara daring dan luring diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dosen, tendik, pegawai Badan Layanan Umum (BLU) dan pegawai kontrak. Kegiatan secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting dan luring digelar di gedung Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Senin (10/1/2022).

Dr Musthofa MSi selaku pembina Apel Pagi, dalam amanatnya menyampaikan kegiatan itu menjadi rutinitas fakultas dan kita mencari manfaatnya bersama. Manfaat pertama untuk meningkatkan kebersamaan antar ASN, dosen dan pegawai agar lebih dekat dan kuat dalam bekerja bersama.

Lanjut Musthofa, kedua menjadi media menyatukan persepsi. “Dari sini bisa saling introspeksi diantara pimpinan, dosen dan pegawai apa yang perlu dijalankan bersama. Tentu kita butuh koreksi dari teman kita apa yang kurang dari kita dan perlu ditingkatkan,” tutur Musthofa yang juga sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik.

“Ketiga kegiatan apel ini agar disiplin kita bisa ditingkatkan. Mestinya sebagai ASN bentuk rasa kebangsaan serta cinta tanah air teraplikasikan dalam menaati segala peraturan yang berlaku. Saat menjalankan tugas di kampus dan menjalankan tugas di luar kampus. Ini salah satu bentuk pengabdian kita ke negara,” imbuh Musthofa.

Semetara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Dra. Retty Trihadiati melaporkan Apel Pagi sebagai bukti nyata upaya peningkatan kinerja ASN. (Khabiburrohman/Antok Wesman-Impessa,id)