Event

Jurusan Seni Murni ISI Surakarta Jalin Kerjasama Dengan Jurusan Tata Kelola Seni ISI Yogyakarta

Jurusan Seni Murni ISI Surakarta Jalin Kerjasama Dengan Jurusan Tata Kelola Seni ISI Yogyakarta

Jurusan Seni Murni ISI Surakarta Jalin Kerjasama Dengan Jurusan Tata Kelola Seni ISI Yogyakarta

Impessa.id, Yogyakarta: Sebagai bagian dari implementasi program MBKM (Merdeka Belajar -Kampus Merdeka) yang sudah dicanangkan Kemenristekdikti, Program Studi Seni Murni FSRD ISI Surakarta melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Prodi Tata Kelola Seni S-1 FSR ISI Yogyakarta. Kegiatan tersebut berlangsung Kamis (6/1/2022) di Program Studi Tata Kelola Seni S-1 Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta.

Acara dihadiri oleh Dekan FSR ISI Yogyakarta Dr Timbul Raharjo MHum, Wakil Dekan II FSRD ISI Surakarta dan Plt. Ketua Jurusan Seni Murni ISI Surakarta Amir Gozali MSn, dan Ketua Jurusan Tata Kelola Seni S-1 FSR ISI Yogyakarta Dr Mikke Susanto MA. Kesepakatan itu merupakan tindak lanjut dari MoU antar institusi dan juga sebagai bagian untuk memperkuat hubungan baik serta memperluas jejaring antar Perguruan Tinggi seni.

Sebelumnya telah dilakukan pertemuan secara daring antar kedua Jurusan untuk membicarakan bentuk produk akademik bagi kedua belah pihak, terutama menyangkut percepatan pelaksanaan program MBKM. Masing-masing Prodi mempresentasikan bidang-bidang unggulan yang dapat dikerjakan bersama. Tujuannya agar dapat meningkatkan kualitas Sumder Daya Manusia terutama penguasaan kompetensi mahasiswa dan dosen dalam bidang tata kelola seni rupa.

Selain itu kerjasama tersebut diharapkan mampu menghasilkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat luas melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kedua Jurusan bersepakat untuk fokus pada pertukaran pelajar dan dosen, dan kerjasama riset keilmuan dalam program MBKM, serta pertukaran naskah dan/atau editor jurnal ilmiah.

Untuk meraih hal itu kedua belah pihak berharap adanya dukungan dari mahasiswa, dosen, pengelola lembaga serta masyarakat, agar lulusan kedua lembaga tersebut dapat mendapatkan tempat sesuai di dunia industri sebagaimana yang di-idamkan bersama. (Zuliyaty/Antok Wesman-Impessa.id)