Event

Yasarini Gelar Festival Edukasi Sekolah Angkasa Skala Nasional,

Yasarini Gelar Festival Edukasi Sekolah Angkasa Skala Nasional,

Yasarini Gelar Festival Edukasi Sekolah Angkasa Skala Nasional,

Impessa.id, Yogyakarta, Lanud Adisutjipto: Ajang kompetisi pelajar sekolah Angkasa berskala nasional yang berada di bawah Yayasan Ardhya Garini yaitu Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) tahun 2021 bertema “Dedikasi Dengan Hati, Sukseskan Merdeka Belajar”, kembali digelar.

Kompetisi FESA merupakan salah satu bentuk implementasi Yasarini turut mensukseskan program pemerintah meningkatkan mutu pendidikan, khususnya Sekolah Angkasa dalam meningkatkan prestasi baik pada tingkat nasional dan internasional.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adisutjipto Ny. Sonia M. Yani Amirullah mengatakan FESA merupakan puncak ajang uji kemampuan bagi tenaga pendidik dan kepala sekolah Angkasa, khususnya atas prestasi dan kinerja yang dihasilkan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk mengatasi Learning Loss yang di masa pandemi Covid-19.

"Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan profesionalitas guru dan kepala sekolah dalam menghadapi pembelajaran di masa pandemi Covid-19 sebagai usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional," ujar Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adisutjipto.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adisutjipto menjelaskan sasaran kegiatan FESA yaitu guru dan kepala sekolah. Adapun aspek penilaian meliputi kreativitas dan inovasi guru dalam memanfaatkan TIK untuk menyusun media pembelajaran Bleanded Learning, serta bagaimana kemampuan guru dapat menstimulasi kemampuan berpikir siswa melalui soal-soal HOTS. Sedangkan pada aspek penilaian kepala sekolah Angkasa dilakukan untuk menilai kemampuan manajerial kepala sekolah dalam pengelolaan PTMT di sekolah. (Pen.Adi/Antok Wesman-Impessa.id)