Event

Danlanud Adisutjipto Pimpin Apel Luar Biasa Tahun Baru 2022

Danlanud Adisutjipto Pimpin Apel Luar Biasa Tahun Baru 2022

Danlanud Adisutjipto Pimpin Apel Luar Biasa Tahun Baru 2022

Impessa.id, Yogyakarta, Lanud Adisutjipto: Kepala Staf Angkatan Udara -KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo SE MPP, memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit TNI AU di tengah berbagai ujian bangsa, seperti bencana alam, erupsi gunung Semeru, serta virus Covid-19 yang terus bermutasi, yang tetap hadir membantu dan meringankan kesulitan bangsa Indonesia, khususnya terhadap masyarakat yang terdampak bencana langsung.

Hal tersebut disampaikan KASAU dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah, saat memimpin Apel Luar Biasa Tahun Baru 2022, di Taxy Way Lanud Adisutjipto, Senin (3/1/2022).

KASAU juga memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit TNI AU atas capaian zero accident tahun 2021. “Kita patut bersyukur, tahun 2021 dapat kita lalui dengan raihan zero accident. Ini adalah pencapaian penting dan terbesar TNI AU di tahun 2021. Di mana kita dapat mempertahankan kekuatan Alutsista yang dimiliki, dan yang paling penting adalah keselamatan personel dan keluarga besar TNI AU," Ujar KASAU.

“Selain zero accident, TNI AU juga berhasil dalam pengelolaan anggaran dengan  mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI. Hal tersebut menunjukkan bahwa TNI AU berada pada jalur yang tepat dalam melanjutkan pembinaan kemampuan, pemeliharaan kekuatan, dan pengelolaan anggaran,” imbuh KASAU.

Pelaksanaan Apel Luar Biasa dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dengan diikuti Danwingdikterbang, para Kepala Dinas, dan Komandan Satuan dijajaran Lanud Adisutjipto, Instruktur Penerbang, Perwira, Bintara, Pegawai Negeri Sipil. Serta Siswa Sekbang Lanud Adisutjipto. (Pen.Adi/Antok Wesman-Impessa.id)