Event

Lanud Adisutjipto Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di DIY-Jateng

Lanud Adisutjipto Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di DIY-Jateng

Lanud Adisutjipto Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di DIY-Jateng

Impessa.id, Yogyakarta: Personel Lanud Adisutjipto mensosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara dengan mengunjungi beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) unggulan di sekitar wilayah Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Kulonprogo, dan Jawa Tengah, Kamis (30/12/2021).

Ketua panitia PPDB tingkat daerah Lanud Adisutjipto, Ny. Sonia M. Yani Amirullah, mengatakan bahwa pelaksanaan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di Lanud Adisutjipto sudah berlangsung sejak tanggal 27 Desember 2021 dan berlanjut sampai dengan tanggal 5 Januari 2022. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan sasaran ke-53 sekolah unggulan, Koramil, dan Polsek di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa sosialisasi yang dilaksanakan menyesuaikan situasi pandemi, antara lain dengan penyebaran pamflet, memasang spanduk/banner dan mempublikasikan video terkait, kepada pihak sekolah untuk disampaikan kepada grup siswa di sekolah tersebut, serta menayangkan video sosialisasi SMA Pradita Dirgantara melalui videotron di pusat perbelanjaan dan tempat strategis lainnya.

"Semoga setelah masifnya penyampaian informasi terkait PPDB SMA Pradita Dirgantara, minat generasi muda yang mau melanjutkan pendidikan ke SMA Pradita Dirgantara semakin banyak," harap Ketua PPDB tingkat daerah Lanud Adisutjipto.

SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan yang menerapkan beasiswa penuh dan berkonsep boarding school yang mengedepankan keimanan dan ahlaq mulia guna menyiapkan generasi emas Indonesia melalui penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan beraktivitas, kemandirian, dan wawasan kedirgantaraan, sebagaimana motto SMA Pradita Dirgantara yaitu The School for Wold Future Leader. (Pen.Adi/Antok Wesman-Impessa.id)