Event

Workshop Kreativitas dan Inovasi Dalam Pembelajaran Musik

Workshop Kreativitas dan Inovasi Dalam Pembelajaran Musik

Workshop Kreativitas dan Inovasi Dalam Pembelajaran Musik

Impessa.id, Yogyakarta: Program Studi S-1 Pendidikan Musik, Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Seni Indonesia -ISI Yogyakarta memiliki visi tahun 2025 menjadi pusat unggulan penelitian aktivitas Pedagogis Musik baik formal, nonformal, maupun informal.

Sebagai lembaga yang memiliki visi menjadi pusat unggulan penelitian aktivitas Pedagogis Musik, maka Prodi S-1 Pendidikan Musik selalu berupaya untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa dan lulusan agar memiliki daya kritis dan kreatif dalam berinovasi di dunia pendidikan.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Prodi S-1 Pendidikan Musik untuk meningkatkan kemampuan daya kritis dan kreatif dalam berinovasi para mahasiswa dan lulusan yaitu dengan menyelenggarakan workshop untuk memberikan pengetahuan teoritis maupun praktis dari para narasumber (akdemisi dan praktisi) yang memiliki pengalaman dalam aktivitas Pedagogis Musik kepada mahasiswa maupun lulusan.

Mengusung tema “Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran Musik”, workshop berlangsung pada Rabu, 15 September 2021, pukul 13.00-15.00 WIB, secara daring, melalui kanal youtube Pendidikan Musik ISI Jogja dan zoom meeting dengan link:  http://bit.ly/WebminarPendidikanMusikISIYogyakarta.

Workshop menghadirkan dua narasumber, yaitu Listyo H. Krisnarjo (Aktivis dan Penggiat Sariswara) dan Dr. Fortunata Tyasrinestu SSn SS MSi (Dosen Program Studi Pendidikan Musik ISI Yogyakarta) dan dipandu moderator Reza Ginandha Sakti SPd MSn (Dosen ISI Yogyakarta). 

Workshop terbuka bagi sivitas akademika ISI Yogyakarta dan masyarakat umum. Bagi para peserta workshop selain mendapatkan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat, juga mendapatkan e-sertifikat. Informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan Workshop Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran Musik dapat mengubungi narahubung Henry di nomor 0822-4243-0586.  (Heri Abi Burachman Hakim/Antok Wesman-Impessa.id)