Ekonomi-Bisnis

Musyawarah Wilayah I DPW HASTANA Daerah Istimewa Yogyakarta, 1 September 2021

Musyawarah Wilayah I DPW HASTANA Daerah Istimewa Yogyakarta, 1 September 2021

Musyawarah Wilayah I DPW HASTANA Daerah Istimewa Yogyakarta, 1 September 2021

Impessa.id, Yogyakarta: Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan -HASTANA Indonesia yang dibentuk tahun 2017, untuk menjaga peran penting wedding organizer professional di Industri Wedding Indonesia.

HASTANA sebagai perkumpulan perusahaan penata acara pernikahan yang memiliki badan hukum dan kedepannya membuat suatu sertifikasi profesi wedding organizer, memiliki visi dan misi untuk menghimpun dan menyatukan seluruh penata acara pernikahan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, di bawah naungan HASTANA.

Semakin berkembangnya wedding organizer menjadikan sejumlah usaha wedding organizer di Daerah Istimewa Yogyakarta -DIY, sepakat membentuk Dewan Pimpinan Wilayah -DPW HASTANA DIY, yang menjadi latar belakang terselenggaranya Musyawarah Wilayah I HASTANA DIY yang berlangsung pada Rabu, 1 September 2021, di Platinum Adisucipto Hotel & Conference Center Yogyakarta.

Agenda diawali sambutan selamat datang dari GM Platinum Adisucipto Hotel & Conference Center Yogyakarta Dody W. Prahadi, dilanjutkan laporan Ketua Panitia OC oleh Fauzan Armando (Calandre Wedding Organizer), diteruskan sambutan oleh Gandy Priapratama (Ketua Umum DPP Hastana Indonesia), dan sambutan terakhir disampaikan oleh perwakilan dari Bupati Sleman yang diwakili oleh Sigit Indarto SE MSi, sekaligus membuka Musyawarah Wilayah I HASTANA DIY.

Dari acara tersebut terpilih sebagai Ketua DPW HASTANA Daerah Istimewa Yogyakarta, Yunarsih dari Patron Wedding Organizer, dikukuhkan oleh Ketua Umum Hastana Indonesia, Gandy Priapratama. Dalam kesempatan itu, Yunarsih berharap dengan terbentuknya DPW HASTANA DIY, dapat menjadi media kebangkitan jasa industri pernikahan di Yogyakarta. Gandy Priapratama berharap lahirnya DPW HASTANA DIY bisa memberikan langkah positif untuk perkembangan industri pernikahan di Jogja, khususnya wedding organizer. Gandy Priapratama juga berharap organisasi ini mampu menjadi parameter usaha pernikahan di Jogja.

MusWil I DPW HASTANA Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut didukung oleh Platinum Adisucipto Hotel, Puja Praditya, Gerbera Life, Insersia Photography, MM Decoration, dan House of LMAR, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif di industri pernikahan di tengah terjadinya pandemi Covid-19. Harapannya, industri pernikahan tetap bangkit dan berjaya di tengah berbagai terpaan situasi. (Antok Wesman-Impessa.id)

Susunan Pengurus HASTANA Indonesia DPW Daerah Istimewa Yogyakarta, Periode 2021-2024:

Ketua Umum : Yuna (Patron WO)

Sekretaris Umum : Miftah Farid (Alunan Planner)

Wakil Sekretaris Umum : Mega (EMG WO)

Bendahara Umum : Sisska Dewi Kartika (Majesty WO)

Wakil Bendahara : Sitho (Mahakarya WO)

Ketua I Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Hubungan dan Lembaga

Ketua: Ganang Satria (Satria Organizer)

Anggota: Icca (Halal WO)

Ketua II Bidang Humas, Sosial, Hukum dan Advokasi, Pengembangan dan Pelatihan

Ketua: Dendi Prasetyo (Prasetyo WO)

Anggota: Fauzan Armando (Calandre WO)