Feature

Game Minion Rush, Produksi Gameloft Yogyakarta, Illumination dan Universal Pictures Mencapai Satu Milyar Unduhan Sehingga Masuk Jajaran Game Mobile Eksklusif

Game Minion Rush, Produksi Gameloft Yogyakarta, Illumination dan Universal Pictures Mencapai Satu Milyar Unduhan Sehingga Masuk Jajaran Game Mobile Eksklusif

Game Minion Rush, Produksi Gameloft Yogyakarta, Illumination dan Universal Pictures Mencapai Satu milyar Unduhan Sehingga Masuk Jajaran Game Mobile Eksklusif

Impessa.id, Yogyakarta: Asteria Rani selaku Public Relations Gameloft Yogyakarta kepada Impessa.id menyampaikan pemberitahuan resmi dari Paris, Perancis, tertanggal 2 Juni 2021 bahwa Gameloft, pencipta dan pendistribusi gim terdepan, dalam kolaborasinya dengan Illumination dan Universal Games and Digital Platforms, mengumumkan Minion Rush, gim mobile yang terinspirasi dari seri Despicable Me milik Illumination dan Universal Pictures, telah mencapai lebih dari satu milyar unduhan di iOS, Android, dan sebagainya.

Selama delapan tahun sejak peluncuran pertamanya, Minion Rush telah menjadi salah satu gim mobil yang paling popular dan diunduh secara luas, serta menjadi gim mobile pertama, dari kategori gim yang terinspirasi dari film, untuk mendapatkan pencapaian tersebut.

Diluncurkan pada 10 Juni 2013, Minion Rush menawarkan permainan runner yang menyenangkan dan mudah diakses, dengan menampilkan sisi humor Minions. Selama lebih dari delapan tahun terakhir, para pemain gim ini tidak berhenti memainkan Minion Rush, untuk tetap menikmati konten segar dan fitur baru yang diperbaharui secara rutin. Hingga saat ini, para penggemar Minion Rush telah mengumpulkan 90 triliun pisang dan menempuh lebih dari 347 milyar kilometer, selama keseluruhan 3,4 milyar jam yang dihabiskan untuk bermain gim itu.

Merayakan kesuksesan itu, tim di balik Minion Rush menyelenggarakan sebuah Celebration Event, dimulai dari 2 Juni 2021, dimana para pemain bekerja bersama untuk mengumpulkan 33 milyar pisang, dan mendapatkan kostum Minions yang sangat special. Event itu juga memperkenalkan dua Minions baru yang telah lama ditunggu-tunggu: Bob dan Stuart.

“Tepat sekali, dengan “M”, “MILYARAN” unduhan,” ujar Stas Sadkeyev, Game manager Minion Rush dari Gameloft Kharkiv. “Kami sangat bangga menjadi bagian penting dari kisah Minions, berinteraksi dengan para pemain dan penggemar dari seluruh dunia. Sangat sulit bagi gim untuk mencapai titik ini, dan semua orang di Gameloft tidak menyangka akan pencapaian ini.”

“Tonggak sejarah ini merupakan bukti dari kekuatan dan keberlanjutan seri ini, serta kolaborasi yang sangat erat dengan para tim di gameloft dan Universal,” ucap Chris Meledandri, Pendiri dan CEO Illumination.

“Saat kami bekerjasama dengan Gameloft untuk membawa Minions kepada para penggemar, kami tahu bahwa kami akan melahirkan sesuatu yang istimewa, terutama dengan ambisi yang sama untuk menghadirkan pengalaman yang dibentuk dengan penuh perhatian, otentik, dan rasa humor, pada pasar,” seperti diungkap oleh Jim Molinets, SVP production, Universal Games and Digital Platforms.

“Tapi mencapai satu milyar unduhan? Terasa seperti tujuan yang mungkin ingin dicapai oleh Gru ! Pertumbuhan pesat dan keberhasilan gim ini sejak 2013 merupakan buah kesetiaan dan penghargaan dari para penggemar, dan kami akan terus menghibur para pemain gim ini untuk memperdalam koneksi mereka pada seri Minions,” imbuh Jim Molinets. Minion Rush dapat diunduh secara gratis melalui App Store dan Google Play, dengan in-app purchase.

Tentang Gameloft

Pemimpin dalam pengembangan dan penerbitan game, Gameloft® telah memantapkan dirinya sebagai salah satu inovator teratas di bidangnya sejak 2000. Gameloft membuat game untuk semua platform digital, dua di antaranya ditampilkan dalam "Game iOS 10 Teratas oleh Unduhan Sepanjang Masa di Seluruh Dunia" dari App Annie.

Gameloft mengoperasikan waralaba yang didirikan sendiri seperti Asphalt®, Dragon Mania Legends, Modern Combat dan Dungeon Hunter dan juga bermitra dengan pemegang hak utama termasuk Disney®, LEGO®, Universal, Illumination Entertainment, Hasbro®, Fox Digital Entertainment, Mattel®, Lamborghini® dan Ferrari®.

Gameloft mendistribusikan game-nya di lebih dari 100 negara dan mempekerjakan 3.600 orang di seluruh dunia. Setiap bulan, 70 juta pengguna unik dapat dicapai oleh pengiklan dalam game Gameloft dengan Gameloft untuk merek, penawaran B2B terkemuka yang didedikasikan untuk merek dan agensi. Gameloft adalah perusahaan Vivendi.

Tentang Illumination

Illumination, didirikan oleh nominator Academy Award® Chris Meledandri pada tahun 2007, adalah salah satu produser film animasi acara terkemuka di industri hiburan, termasuk Despicable Me, waralaba animasi paling sukses dalam sejarah sinematik. 

Rilisan perusahaan ini mencakup dua dari 10 film animasi teratas sepanjang masa, dan waralabanya yang ikonik dan dicintai, diresapi dengan karakter yang berkesan dan berbeda, daya tarik global dan relevansi budaya, telah meraup lebih dari $ 6,25 miliar di seluruh dunia.

Iluminasi, yang memiliki kemitraan pembiayaan dan distribusi eksklusif dengan Universal Pictures, adalah pencipta dunia Despicable Me. Waralaba ini mencakup Minions, film animasi terlaris keempat sepanjang masa dan film paling menguntungkan dalam sejarah Universal, serta Academy Award® yang dinominasikan Despicable Me 2 dan Despicable Me 3, yang menghasilkan lebih dari $ 1 miliar di box office global.

Illumination telah meluncurkan dua properti asli tambahan yang memikat penonton di seluruh dunia: The Secret Life of Pets, yang mencapai pembukaan terbaik untuk film asli, animasi atau sebaliknya, dalam sejarah AS, dan smash global, Sing. Pada tahun 2018, Dr. Seuss's The Grinch dari Illumination memiliki akhir pekan pembukaan terbesar dari setiap film bertema Natal dalam sejarah, diikuti, pada Juni 2019, oleh The Secret Life of Pets 2. Film-film Illumination yang akan datang termasuk Sing 2 pada Desember 2021 dan Minions: The Rise of Gru pada Juli 2022.

Tentang Universal Games dan Digital Platforms

Grup Game dan Platform Digital Universal memanfaatkan portofolio IP dan karakter yang luas dari NBCUniversal. Grup Games and Digital Platforms adalah unit bisnis Universal Brand Development, yang disewa dengan memperluas kekayaan intelektual, waralaba, karakter, dan cerita perusahaan secara global melalui produk fisik dan digital yang inovatif, konten dan pengalaman konsumen.

Portofolio perusahaan yang luas mencakup properti yang dibuat oleh Universal Pictures, Illumination, DreamWorks Animation, dan NBCUniversal Television and Streaming. Universal Brand Development adalah bagian dari NBCUniversal, anak perusahaan dari Comcast Corporation. www.universalbranddevelopment.com.  Semua merek dagang yang direferensikan di atas dimiliki oleh pemilik merek dagang masing-masing. (Features of Impessa.id by Asteria Rani-Antok Wesman)