Event

Entry Briefing Tim Review Itjenau di Lanud Adisutjipto Yogyakarta

Entry Briefing Tim Review Itjenau di Lanud Adisutjipto Yogyakarta

Entry Briefing Tim Review Itjenau di Lanud Adisutjipto Yogyakarta

Impessa.id, Yogyakarta: Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI M. Yani Amirullah membuka Entry Briefing dalam rangka Review Pemanfaatan BMN TNI AU di Lanud Adisutjipto yang dikerjasamakan dengan PT Angkasa Pura I periode 2008-2020, bertempat di Ruang Rapat Mako Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Senin (28/12/2020).

Tim Review Itjenau dipimpin oleh Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi S. beserta rombongan. Hadir dalam acara entry briefing tersebut GM. Angkasa Pura I Marsma TNI Agus Pandu Purnama, Kadisops, Kadislog, Dansatpomau, Ka Pekas, Kakum, Ka Intelpam serta Kasi Fasint.

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto menyambut baik atas kunjungan Tim Review Itjenau dengan harapan dari penjelasan-penjelasan, diskusi dan tanya jawab serta berbagai temuan, dapat dijadikan acuan dalam penyempurnaan proses admistrasi atas aset tersebut.

Sementara Irops Itjenau menyampaikan bahwa kegiatan Review oleh APIP TNI AU merupakan tindak lanjut dari rapat yang dilaksanakan di Disbtbau untuk mengetahui nilai kontribusi ke negara atas pemanfaatan BMN TNI AU untuk Bandara Udara Adisutjipto dari 2008 sampai dengan 2020 oleh PT Angkasa Pura I, dimana penilaian tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan No 96/PMK.06/2007 tentang Tata Cara Pelaksanaan, Penggunaan, Pemanfaatan, Penghapusan dan Pemindahtanganan Barang Milik Negara.

Selain itu Komandan juga berpesan kepada seluruh pejabat dan staf Lanud Adisutjipto yang terkait untuk mendukung pelaksanaan tugas dari Tim Review Itjenau, agar diupayakan keterbukaan, karena hal tersebut memudahkan untuk menentukan langkah-langkah dalam upaya penyempurnaan pelaksanaan tugas di masa mendatang.

Kegiatan dilanjutkan site survey ke lokasi aset Lanud Adisutjipto di Bandara Adisutjipto, serta beberapa instansi pemerintah terkait di Yogyakarta. (Pen.Adi/Antok Wesman-Impessa.id)