Ekonomi-Bisnis

Malioboro Mall Yogyakarta Hadirkan Java Batik Festival

Malioboro Mall Yogyakarta Hadirkan Java Batik Festival

Malioboro Mall Yogyakarta Hadirkan Java Batik Festival

Impessa.id, Yogyakarta : Memasuki Akhir tahun 2019, Malioboro Mall menggelar pameran batik bertajuk “Java Batik Festival” di Atrium Mal Extension, berlangsung pada 2 hingga 12 Desember 2019 serta menampilkan sejarah mengenai perkembangan batik di Jawa.

“Java Batik Festival” diikuti oleh 16 peserta pameran yang menampilkan beragam Batik Tulis, Batik Cap, Batik Jumputan, Batik Sibori dan Batik Printing. Pengrajin dan pengusaha batik yang ikut dalam pameran diantaranya, Batik Semar, Batik Sidomukti, Batik Trubus, Batik Surya, Ratu Batik, Batik Tjiptowarno, Batik Pelangi, Keisha Batik, Nil Batik, Batik D'Wiryo, Batik Laksita, Batik Nuswa, Sajio Batik, Kedai Batik Bantul, Emil Boutique Batik, dan Leafs Color Bateak.

Selain Pameran Batik, di Atrium Mal Extension Mal juga memasang dekorasi kain batik dari Batik Margaria dengan total sepanjang 60 meter, serta contoh kain Batik Jawa dengan motif dari Yogyakarta, Solo, Pekalongan, Cirebon, dan Madura.

Selama pameran batik berlangsung, mal juga menampilkan beberapa acara pendukung antara lain, membatik berlangsung pada hari Selasa dan Rabu mulai pukul 12.00 s.d. 16.30 WIB. Tampilan musik gamelan yang memberi warna tersendiri bagi pameran “Java Batik Festival” pada hari Jumat, 6 Desember 2019. Suguhan musik keroncong di akhir pekan juga mengalun di Atrium Mal Extension pada hari Sabtu, 7 Desember 2019.

Malioboro Mall berharap “Java Batik Festival” dapat memberi aksen menarik bagi pengunjung mal. Para wisatawan dan pengunjung setia yang berkunjung di mal memperoleh informasi bermanfaat dari sejarah perkembangan Batik Jawa yang dihadirkan. Pameran Batik ini semoga dapat menjadi salah satu alternatif rekreasi belanja batik yang memuaskan bagi pengunjung mal, terutama para wisatawan.

Mal menjadikan bulan Desember menjadi bulan belanja atraktif. “Java Batik Festival” merupakan permulaan dari rangkaian event akhir tahun yang digelar, selanjutnya, mal menampilkan event “Edan-Edanan Selasa Wage Malioboro Mall #3”, “White Christmas in Malioboro Mall”, dan event karakter “Superhappy Holiday with Moose Toybox”. Informasi mengenai keseluruhan event mal di bulan Desember dapat diperoleh di Customer Service dengan nomor telp. 0274 – 551888. (Ririn/Antok Wesman-Impessa.id)