Ekonomi-Bisnis

Gameloft Indonesia Bermain Bersama Adik Bintang.

Gameloft Indonesia Bermain Bersama Adik Bintang.

Gameloft Indonesia Bermain Bersama Adik Bintang.

Impessa.id, Yogyakarta : Tiga puluh anak-anak Adik Bintang mengunjungi studio Gameloft Indonesia pada Kamis, 11 Juli 2019, untuk mengenal Gameloft lebih dekat. Kegiatan kunjungan bertajuk “Gameloft Tour for Adik Bintang” adalah salah satu agenda corporate social responsibility (CSR) yang diselenggarakan bersama dengan Yayasan Bintang langit – yang lebih dikenal sebagai Hoshizora Foundation.

Hoshizora Foundation adalah yayasan nirlaba yang fokus pada pendidikan anak Indonesia. Para Adik Bintang, yang mendapatkan beasiswa pendidikan Program Mimpi Anak Negeri, merupakan pelajar-pelajar terpilih dari tingkat SD, SMP, dan SMA, yang telah membuktikan motivasi belajar dan prestasinya, terlepas dari keterbatasan finansial keluarga.

Dalam kegiatan Gameloft Tour for Adik Bintang, Gameloft memperkenalkan beragam profesi didalam perusahaan, serta menyampaikan berbagai bidang ilmu dan keahlian yang dibutuhkan dalam profesi tersebut, misalnya Matematika dan Bahasa Inggris.

Pada kesempatan itu pula para Adik Bintang ditantang untuk menyelesaikan serangkaian permainan game besutan Gameloft, secara berkelompok yaitu “Gameloft Triathlon”: Puzzle Hunt (mencari potongan puzzle dan merangkai), Spelling Bee (mengeja bergantian), dan Bug Buster (simulasi Game Tester). Permainan tersebut dirancang untuk melatih kerja sama tim, kemampuan komunikasi interpersonal, perspektif visual, kemampuan verbal, ketelitian, dan kesabaran.

Asteria Rani selaku Public Relations Manager menuturkan, Gameloft Indonesia selalu berupaya membantu masyarakat luas dalam upaya-upaya mencerdaskan bangsa. Salah satunya adalah dengan memberikan kontribusi berupa beasiswa Program Mimpi Anak Negeri, didukung dengan program lain yang memungkinkan adanya interaksi antara Adik Bintang dengan karyawan, dengan tujuan memperluas cakrawala pengetahuan Adik Bintang dan meningkatkan motivasi untuk berprestasi secara akademis maupun non-akademis.

Tentang CSR Gameloft

Gameloft South-East Asia, yang berlokasi di Vietnam, Indonesia, dan Philippines, terlibat secara aktif dengan komunitas lokal dalam mengupayakan pendidikan yang lebih baik dan kesempatan untuk meraih masa depan yang lebih cerah. Mengemban motto CSR “Together Stronger”, yang disertai ambisi untuk menciptakan perubahan dan manfaat yang berkelanjutan, Gameloft South-East Asia menetapkan fokusnya pada tiga area utama, yakni, ACT, menjalin partnership jangka panjang dengan organisasi sosial setempat; GROW, membagikan pengetahuan dan keahlian serta mendukung kegiatan komunitas IT dan INSPIRE, menggandeng kurang lebih 2.000 karyawan untuk menciptakan manfaat yang berkelanjutan.

Tentang Gameloft

Sebagai perusahaan pengembang game digital, Gameloft® telah membuktikan diri sebagai salah satu inovator terbaik di bidangnya sejak tahun 2000. Gameloft menciptakan game untuk berbagai platform digital, dimana dua di antaranya mendapatkan penghargaan “Top 10 iOS Games by All-Time Worldwide Downloads” dari App  Annie. Selain mengembangkan game ‘waralaba’ seperti Asphalt®, Order & Chaos, Modern Combat dan Dungeon Hunter, Gameloft juga bekerjasama dengan perusahaan besar lainnya, antara lain Disney®, LEGO®, Universal, Illumination Entertainment, Marvel®, Hasbro®, Fox Digital Entertainment, Mattel®, dan Ferrari®. Gameloft memasarkan game di lebih dari 100 negara, dengan kerja keras dari kurang lebih 4,600 staf di seluruh dunia. Gameloft adalah bagian dari perusahaan Vivendi.

“Semua trademark yang dirujuk tersebut dimiliki oleh masing-masing pemilik trademark terkait,” pungkas Rani. (Asteria Rani/Antok Wesman)