Viva Cosmetics, Produsen Kosmetik Tertua Di Indonesia, Dipercaya Menjadi Official Make-Up Jogja Fashion Festival 2019
Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia, Yusuf Wihanto, didampingi Rina Febria dari Manajemen Plaza Ambarrukmo Yogyakarta dan Muhammad Lima Lutfi Madjid, Koordinator JFF 2019, saat Technical Meeting, Rabu, 27 Februari&a
Impessa.id, Yogyakarta : Kembali Viva Cosmetics dipercaya pihak Plaza Ambarukmo Yogyakarta, menjadi official make-up perhelatan Jogja Fashion Festival 2019 bertemakan "Unbeatable", yang berlangsung selama tiga hari, Jum’at hingga Minggu, 8-10 Maret 2019.
Kepercayaan tersebut disambut gembira pihak Viva Cosmetics yang di usianya ke-57 tahun berkiprah di Indonesia, ternyata tetap berjaya tak lekang oleh waktu, sebagaimana dikemukakan Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Yusuf Wihanto kepada Impessa.id, usai gathering dengan disainer dan media, di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, Rabu (27/02/19), 10 hari menjelang JFF digelar.
“Kami sebagai generasi ke-tiga yang menjalankan usaha mencoba mematahkan stigma jika generasi pertama itu membangun, kemudian generasi kedua itu menikmati maka generasi yang ketiga itu membuat hancur, dengan memproduksi produk-produk baru sesuai selera pasar,” ungkap Yusuf Wihanto. “Kami menempatkan tiga hal utama yang disingkat tiga Mu, yakni Murah harganya, Mutu tak kalah dan Mudah didapat,” imbuhnya.
Di tahun 2018, Viva Cosmetics yang diproduksi oleh PT VITAPHARM Jalan Panjang Jiwo 42 Surabaya, memperoleh penghargaan dari Balai POM – Pengawasan Obat dan Makanan, sebagai satu-satunya produsen kosmetik yang memenuhi ketentuan Halal dalam proses produksinya, yang diperkuat dengan keputusan Majelis Ulama Indonesia.
Perusahaan yang mempunyai Tagline "Viva Made In Indonesia", juga telah dipercaya oleh tiga kementerian masing-masing, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perdagangan, untuk mendukung misi fesyen Indonesia ke Paris, Perancis dalam acara Sur Le Seine A Paris.
Pangsa pasar produk kosmetik merk Viva Cosmetics untuk Skin Care-nya mencapai lebih dari 55% di Indonesia, bahkan produk Decoratif semisal Pensil Alis memiliki pangsa pasar di Jawa mencapai lebih dari 80%. Sedangkan untuk produk Premium bernama Viva Queen dan Red A berhasil menembus pasar Hong Kong, Taiwan, Singapura dan Malaysia.
“Khusus untuk produk Red A Matte Lipstick dengan enam varian-nya, yang mengandung Squalane, dan ekstrak Aloe Vera, serta Penyaring Sinar Ultra Violet tersebut, berhasil booming dikalangan wanita profesional muda dan mahasiswi di Indonesia, karena kualitasnya yang unggul namun harganya bersahabat,” pungkas Yusuf Wihanto. (Tok)