Tumbuh Pesat di Yogyakarta dan Sekitarnya, tiket.com Ubah Konsep Kantor Representatif
Yogyakarta, 22 Februari 2019- Membuka lembaran baru dengan penuh rasa optimisme di tahun 2019, tiket.com sebagai pionir Online Travel Agent -OTA di Indonesia kian mantap untuk terus berekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia. Awal tahun ini, tiket.com meresmikan kembali kantor cabangnya bertempat di Jl. A.M. Sangaji No.73 Yogyakarta, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Co-founder & Chief Commercial Officer tiket.com, Dimas Surya Yaputra, Jumat (22/02/19).
Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit bagi turis domestik maupun mancanegara, yang menjadikannya sebagai langkah strategis tiket.com untuk memperluas jaringan sebagai penyedia layanan booking tiket pesawat, hotel, kereta api, persewaan mobil terpercaya sejak delapan tahun lalu, dan tiket entertainment.
Data dari Dinas Pariwisata Yogyakarta menyebutkan bahwa, Pemerintah Daerah istimewa Yogyakarta telah menargetkan pada 2019 tingkat kunjungan wisata sebesar 3,47 juta dan terus meningkat hingga 2022 mencapai 4 juta wisatawan yang terdiri dari wisatawan domestik dan mancanegara.
Sedangkan dari data penumpang yang dihimpun oleh pihak Angkasa Pura 1 Yogyakarta pada tahun 2018 lalu, jumlah penumpang di Bandara Adisutjipto mencapai 8,5 juta orang. Tercatat pula ada peningkatan penumpang pesawat sebesar 7,6 persen dibanding tahun 2017.
Dengan peluang sebesar itu, tiket.com memutuskan untuk mengubah wajah kantor representatif tiket.com Yogyakarta yang sebelumnya sudah berdiri dan beroperasi sejak 2016. Kantor Representatif tersebut didirikan untuk menjangkau kerjasama partner di wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, Semarang, Solo, Magelang dan sekitarnya.
Kini kantor Yogyakarta diresmikan kembali di awal 2019 dengan perubahan konsep desain yang signifikan dan sesuai dengan semangat yang ada di tiket.com. Perubahan yang dilakukan meliputi desain konsep kantor yang disamakan seperti kantor pusat maupun kantor representatif lain yang berada di Bali dan Surabaya. Dengan berubahnya suasana kantor, diharapkan dapat mengoptimalkan fungsi dari kantor representatif tersebut sekaligus memberikan suasana baru bagi para karyawan sehingga dapat meningkatkan kinerja.
Cisyelya Bunyamin, VP Accommodation tiket.com yang didampingi Co-founder & Chief Commercial Officer tiket.com, Dimas Surya Yaputra, kepada wartawan di Yogyakarta menjelaskan, di tiket.com sendiri, peningkatan pertumbuhan pemesanan hotel di Indonesia bagian tengah (Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Kalimantan), dan tumbuh sangat signifikan dari tahun ke tahun. Dari tahun 2017 ke 2018 saja pertumbuhannya meningkat 3x lipat dari tahun lalu. Sedangkan untuk target pertumbuhan di tahun 2019 adalah naik 300% dari pencapaian tahun 2018.
“Dengan adanya kantor representatif Yogyakarta ini, diharapkan kerjasama dengan berbagai partner dan suppliers usaha penunjang wisata khususnya hotel di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya menjadi lebih mudah, prosesnya lebih cepat dan jumlah rekanan bisnisnya terus meningkat. Selain itu, kantor representatif di Yogyakarta, bisa lebih mendekatkan tiket.com dengan pelanggannya yang ada di Jawa Tengah dan sekitarnya” ujar Cisyelya.
Cisyelya juga menambahkan bahwa seiring dengan berjalannya waktu, tiket.com akan terus mengembangkan bisnisnya secara konsisten, salah satunya dengan kembali membuka kantor representatif di kawasan Indonesia lainnya agar bisa semakin mempermudah akses para pemilik hotel dan pengusaha fasilitas wisata lainnya untuk bisa bergabung.
“Dengan sinergi yang baik ini maka tiket.com makin dikenal oleh masyarakat secara luas sebagai salah satu industri teknologi online travel agent –OTA, terbesar di Indonesia, yang terus berupaya menjadi yang terdepan, dengan mengutamakan kualitas yang mempermudah, baik para turis hingga para pengusaha bisnis hotel, sehingga dapat meningkatkan performa bisnis pariwisat,” pungkasnya. (Metha/Tok).