Sneaker Murah di SoleVacation 3.0 Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, 18-20 Januari 2019

Indra Gunawan, Chief Marcom Plaza Ambarrukmo, Tirta, Founder SoleVacation, dan Bayu, penanggungjawab Entertainment, saat Press Conference SoleVacation 3.0 Di Pendopo RAY, Senin (14/01/19)
Impessa.id, Yogyakarta : Untuk lebih membumikan Sneakers Culture and Streetwear, pihak SoleVacation memajang harga fantastis sangat murah mulai dari 10-ribu rupiah, di ajang SoleVacation 3,0 Plaza Ambarrukmo, pada 18 - 20 Januari 2019, paralel dengan misi YouthVibe yakni menjadi wadah kreatif bagi entrepreneur muda maupun pelaku hobi dan komunitas di Yogyakarta maupun kota lainnya.
Chief Marcom Plaza Ambarrukmo Indra Gunawan dalam Press Conference di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Senin, 14 Januari 2019, menjelaskan Sukses Story Gelaran SoleVacation. “Diawali dengan YouthVibe 2017, Plaza Ambarrukmo berkolaborasi dengan Yamaha menghadirkan artis GAC dan DJ Riri. Kemudian di 2018, YouthVibe X Audio Con Music Movement dengan guest star Barasuara. Mengawali 2019 ini, YouthVibe berkolaborasi dengan Komunitas Sneaker menggelar SoleVacation 3.0. melibatkan 60 tenant, terdiri dari, tenant sneakers resellers, streetwear resellers, dan local brands,” jelasnya.
“Solevacation 3.0 berlangsung di dua venue masing-masing, di main atrium sebagai area utama indoor sneakers dan apparel market dengan free entry, dan di area outdoor parkir VVIP dengan tiket masuk 20-ribu Rupiah, sebagai area music performance, steal deal items, trading pit, dan Food & Beverage tenant,” imbuh Indra Gunawan lebih lanjut. Menurut Indra, The Ambarrukmo menyediakan lahan parkir luas bagi pengunjung dari arah Timur yakni di Grand Ambarukmo Hotel, yang berlokasi di sisi Selatan Jalan Utama.
Dalam kesempatan itu Tirta selaku Founder SoleVacation menambahkan. “Pada perhelatan kali ini selain menampilkan ribuan pasang sepatu murah untuk para pengunjungnya, sebagai satu-satunya sneakers market di Indonesia yang mendukung brand local, Solevacation 3.0 berisi 50% tenant brand local dari total keseluruhan 60 tenant yang ada, dimana 30% nya berasal dari luar Jogja, mencakup dari Jakarta, Bandung dan Surabaya, sehingga dominasi brand local sangat kuat,” ungkap Tirta.
Sementara itu Gabriel Bayu sebagai penanggunjawab Entertainment menjelaskan. “Untuk music entertainment, Solevacation 3.0, menyajikan beberapa musisi nasional, seperti Pee Wee Gaskins, Elephant Kind, DPMB, dan performers local yang siap menghibur audience dari beragam kalangan yang hadir,” tuntas Bayu.
Wahyu Hidayati, Public Relations Plaza Ambarrukmo kepada wartawan menuturkan bahwa pihaknya senantiasa mendukung berbagai kegiatan komunitas melalui ajang kreatif dan edukatif. “Solevacation sebagai salah satu event yang dinantikan anak muda ini tentunya disiapkan secara khusus bagi mereka yang memiliki kecintaan dan hobi yang sama. Harapannya, event ini dapat memberikan inspirasi positif bagi generasi muda, meningkatkan industri kreatif, serta mengedukasi masyarakat khususnya pecinta sneaker tentang sejarah dan perkembangan dunia streetwear,” ungkap Ayu, sapaan akrabnya.
Solevacation sebagai The New Dimension of Sneakers and Local Brand Industries, adalah Community-based Sneakers dan Streetwear Festival, yang kehadirannya berawal dari sebuah movement bersama oleh beberapa Komunitas Sneakers, untuk memberikan edukasi yang menyeluruh kepada masyarakat luas mengenai sneakers culture dan streetwear. Pada SoleVacation 2018 berhasil meraih omset sebesar tiga milyar rupiah, dengan setiap tenant menjual minimal 100 items.
Solevacation yang kehadirannya senantiasa di tunggu-tunggu oleh generasi millennial di Yogyakarta dan sekitarnya, sudah dihelat dua kali di Yogyakarta dan sekali di Jakarta dengan tajuk “Kicks The Rules” dengan animo dan antusias yang begitu tinggi, baik dari para penggiat maupun dari pecinta sneakers di Tanah Air, terbukti disetiap penyelenggaraannya, antrian panjang pengunjung yang ingin masuk ke arena selalu terjadi. (Tok)