Ekonomi-Bisnis

Men Fair 2018 Di Centro Plaza Ambarrukmo Yogyakarta.

Men Fair 2018 Di Centro Plaza Ambarrukmo Yogyakarta.

Alung dan Happy Anggi Nugroho pada Men Fair 2018 di Centro Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (29/09/18)

Impessa.id, Yogyakarta: Di sela-sela penawaran diskon besar-besaran Centro Hot Sale Up To 70%, di koridor Centro Department Store Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, dihelat Men’s Fair 2018, pada Sabtu (29/09/18), acara menarik yang memang dikhususkan untuk pria millennial dan lelaki professional yang harus berdandan guna menunjang karir.

Koordinator Men’s Fair 2018 Alung yang didampingi Happy Anggi Nugroho selaku Asisten Store Manager kepada Impessa.id menuturkan sukses dari event yang sama sebelumnya berhasil meraih kenaikan penjualan produk secara signifikan, maka digelarlah kembali Men’s Fair yang ternyata juga direspon positif oleh pengunjung Centro Plaza Ambarrukmo.

“Ini event memang spesial untuk pria dengan menghadirkan segala kebutuhan kaum Hawa dan kali ini kami bekerjasama dengan dua company yakni, Resik-Resik Sepatu dan Five-O Barbershop, keduanya dari Yogyakarta dan sukses meraih pelanggan, bahkan siap melebarkan usaha di kota lain,” ungkap Alung.

Dikatakan, Resik-Resik Sepatu berbagi ilmu tata-cara merawat sepatu dan member layanan gratis kepada sepuluh pengunjung pertama yang mengikuti talkshow tersebut, sedangkan Five-O Barbershop selain mengungkapkan sukses story-nya juga memberikan layanan gratis kepada pengunjung talkshow untuk merapikan rambut kepala-nya.

Dalam kesempatan itu Ady Kristiwibowo dari Resik-Resik Sepatu yang bermarkas di kawasan Banteng jalan Kaliurang Yogyakarta sejak 2016, kepada Impessa mengungkapkan sukses story usahanya. “Saya bagi-bagi pengalaman tentang cara merawat sepatu, cara menyimpan sepatu dan cara mencuci sepatu, agar sepatu kesayangan tetap awet, tidak cepat pudar warnanya dan tidak berjamur,” ujar Ady, sapaan akrabnya. “Selama workshop di Centro ini saya berikan layanan gratis Fast-Clean kepada 10 pengunjung pertama, Fast-Clean itu mencuci bagian luar sepatu hingga proses pengeringan selama sekitar 20 menit,” ungkapnya.

Menurut Ady, tarif mencuci Fast-Clean atau bagian luarnya saja itu 25-ribu rupiah. Namun untuk Deep-Clean, termasuk bagian dalam sepatu tarifnya 40-ribu rupiah. Itu untuk sepatu Sneaker. Terkecuali warna putih, karena untuk sepatu Sneaker warna putih akan dikenai biaya tambahan 10-ribu rupiah, mengingat penanganannya lebih rumit, harus berulang-ulang.

“Untuk sepatu kulit dikenai tairf 50-ribu rupiah per-pasang, karena disaat finishing-nya prosesnya berbeda dengan sepatu Sneaker, untuk separtu kulit kami memakai wax bukan semir, agar kulit tidak kusam dan menghindari jamur juga” imbuh Ady.

Berhubung kini sepatu sudah menjadi kebutuhan primer dan pemiliknya kurang ada waktu untuk merawatnya, maka Resik-Resik Sepatu hadir setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 11 siang hingga 10 malam, dan ternyata respon publk sangat bagus, terbukti dalam tempo hampir dua tahun buka layanan, Resik-Resik Sepatu yang konsisten menggunakan material pembersih produk lokal Jogja merk Joly Jocker, bulan Oktober 2018 buka cabang di Solo, Semarang dan Krawang, serta rencana buka cabang di Tomang Jakarta dalam waktu dekat. (Tok)