Event

Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Donasi Air Bersih di Gunung Kidul

Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Donasi Air Bersih di Gunung Kidul

Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Donasi Air Bersih di Gunung Kidul

Impessa.id, Yogyakarta: Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram -LCYPM menggelar bakti sosial dengan membagikan 20 tangki air bersih di dusun Mrico, Ngestirejo Tanjung Sari, Gunung Kidul pada hari Minggu, 29 September 2024. Air bersih tersebut diberikan kepada warga dusun Mrico yang mengalami kesulitan air bersih terutama untuk minum dan kebutuhan sehari-hari dampak dari kemarau panjang.

Project Offiecer, Lion Dwi Haroyah menjelaskan, pemilihan lokasi di dusun Mrico sebagai penerima bantuan air bersih karena dusun Mrico sangat terdampak kekeringan sehingga sangat membutuhkan air bersih. Lebih lanjut Eni Widiastuti, Presiden LCYPM berharap semoga bantuan air bersih bisa membantu masyarakat dusun Mrico mendapatkan air bersih tanpa harus membeli, jelas Eni Widiastuti.

Terlihat warga sangat antusias menyambut bantuan air bersih itu, ada 200 kartu keluarga dengan 600 warga di dusun Mrico, ungkap bpk Supriyono, kepala dusun Mrico. “Dengan adanya droping air besih dari LCYPM meringankan warga Mrico karena tidak harus membeli air bersih, terutama bagi warga yang ekonominya pas-pasan. Semoga musim kemarau segera berakhir dan hujan segera tiba sehingga kebutuhan air terpenuhi,” ungkapnya. (Joko Paromo/Antok Wesman-Impessa.id)