Event

Peringati HARI KANKER 20 Oktober 2024, Hyatt Regency Yogyakarta Gelar PINK RIBBON RUN

Peringati HARI KANKER 20 Oktober 2024, Hyatt Regency Yogyakarta Gelar PINK RIBBON RUN

Peringati HARI KANKER 20 Oktober 2024, Hyatt Regency Yogyakarta Gelar PINK RIBBON RUN

Impessa.id, Yogyakarta: Setelah jeda panjang karena pandemi, kini Hyatt Regency Yogyakarta kembali mengobati kerinduan ikuti Fun Run sekaligus Charity melalui PINK RIBBON RUN 2024 peringati HARI KANKER 20 Oktober. Memasuki tahun keenam penyelenggaraannya, Pink Rubbon Run menargetkan partisipasi 1.000 pelari dari berbagai wilayah di Indonesia dan mancanegara.

Dalam Press Conference di Cooridor Hyatt Regency Yogyakarta, Selasa (1 Oktober 2024) I Wayan Durma, mewakili pihak manajemen Hyatt Regency Yogyakarta menuturkan “Pink Ribbon merupakan program CSR -Corporate Social Responsibility tahunan Hyatt Regency Yogyakarta yang dimulai sejak 2014. Pada awalnya, fokus pada seminar untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara. Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap olahraga lari, pada tahun 2016, konsep acara diubah menjadi ajang lari sekaligus beramal,” tuturnya.

Kemudian secara teknis, Wakil Ketua Pink Ribbon Run 2024, Eja Septiana menambahkan, “Kali ini, Pink Ribbon Run hadir dengan konsep fun run, berlangsung pada Minggu pagi, 20 Oktober 2024. Peserta dapat memilih dua kategori, yaitu 5K dengan biaya pendaftaran Rp250.000, dan 10K dengan biaya Rp300.000. Biaya pendaftaran sudah termasuk goodie bag, jersey, BIB, item dari sponsor, serta refreshment selama acara. Pendaftaran dibuka dari 2 Agustus hingga 8 Oktober 2024 melalui website http://www/pinkribbon.run. 10% biaya pendaftaran disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia -YKI Cabang DI Yogyakarta untuk mendukung pengobatan para pejuang kanker. Peserta juga dapat memberikan donasi dan dukungan langsung di booth Yayasan Kanker Indonesia saat acara berlangsung,” imbuh Eja, sapaan akrabnya.

Dalam pada itu Ketua I Yayasan Kanker Indonesia -YKI Cabang Koordinator DIY, Dr Drs I M Sunarsih Sutarya SU Apt, menyebutkan bahwa YKI membantu pemerintah dalam penanggulangan kanker dengan visi YKI yakni agar masyarakat peduli kanker, dalam arti kanker merupakan masalah kita semua, Hyatt sangat peka karena sudah sekian tahun tetap menyelenggarakan kegiatan amal peduli YKI, tetap memberi dukungan dan perlindungan terhadap para penderita kanker. Intinya ada tiga hal yang penting untuk dilakukan yaitu, promosi dibalut rasa kemanusiaan, pencegahan, dan supotif atau bantuan kepada mereka. YKI dengan Motto bahwa kanker dapat disembuhkan jika ditemukan dalam stadium dini dan diobati dengan cepat dan tepat, kini tidak sendirian, banyak pihak yang mendukung,” ungkap Sunarsih Sunarya. Menurut Ketua YKI Cabang Sleman, Sri Purnomo, yang juga mantan Bupati Sleman, dari jumlah penduduk di Kabupaten Sleman sekitar 1,1 juta orang. Diantaranya sebanyak 1.544 menderita kanker payudara pada tahun 2022, dimana 533 merupakan kasus baru dan 1.011 kasus lama. Sejumlah 1.492 diantaranya perempuan, sedangkan 52 laki-laki. YKI Cabang Koordinator DIY beralamatkan di Jl. YKI Sendowo, RT.013/RW.056, Sendowo, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284, Email: yki_diy@yahoo.com.

Sementara itu, Septiadi dari JoRace Sport Event Organizer menjelaskan terkait pelaksanaannya. “Pink Ribbon Fun Run dimulai pada pukul 05.30 WIB untuk kategori 10K dan pukul 05.45 WIB untuk kategori 5K. Pengambilan Race Pack dapat dilakukan pada 19 Oktober 2024 mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB di Ballroom Hyatt Regency Yogyakarta. Peserta melewati rute hijau nan asri di sekitar Hyatt Regency Yogyakarta, dengan nuansa pedesaan yang sejuk dan pemandangan pemukiman warga dan area persawahan”.

Eja lebih lanjut menambahkan, Setiap pelari yang mencapai garis finis mendapatkan medali. Selain berlari, peserta juga disuguhkan hiburan live DJ, kegiatan zumba, serta pop-up market yang menyajikan berbagai makanan sehat. Beragam doorprize menarik dengan nilai total jutaan rupiah juga tersedia di race village yang berlokasi di South Garden Hyatt Regency Yogyakarta, menjadikan acara ini sebagai momen sempurna untuk berkumpul bersama keluarga di hari Minggu. Informasi lengkap dapat di kilk via Instagram @pinkribbonrun atau kunjungi website https://www/pinkribbon.run. (Rasya Ardannary/Antok Wesman-Impessa.id)