Event

UAJY Serahkan Bibit Ikan dan Pakan Untuk KPI MAKMUR LESTARI Tambakbayan-Sleman

UAJY Serahkan Bibit Ikan dan Pakan Untuk KPI MAKMUR LESTARI Tambakbayan-Sleman

UAJY Serahkan Bibit Ikan dan Pakan Untuk KPI MAKMUR LESTARI Tambakbayan-Sleman

Impessa.id, Yogyakarta: Universitas Atma Jaya Yogyakarta -UAJY menyerahkan bibit ikan bawal dan pakan ikan untuk Kelompok Petani Ikan -KPI Makmur Lestari, Tambakbayan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Jumat (20/9/24), sebagai salah satu kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka Dies Natalis ke-59 UAJY.

Secara simbolis, beberapa bibit ikan Bawal dilepaskan di kolam oleh Wakil Rektor II, LPPM UAJY, Ketua KPI Makmur Lestari dan beberapa anggotanya. UAJY menyerahkan sebanyak 2.500 bibit ikan Bawal serta 10 sak berkapasitas 17 kg pakan ikan untuk membantu 90 kolam milik anggota KPI Makmur Lestari.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II, Samiaji Sarosa, M.I.S., Ph.D. menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPPM serta seluruh anggota KPI Makmur Lestari yang telah membantu dalam proses penyerahan bantuan bibit dan pakan ikan. Ia juga berharap kedepannya UAJY dapat terus membantu kebutuhan KPI Makmur Lestari.

“Saya merasa senang jika kegiatan ini bisa membantu, karena kita bertetangga. Jika bisa membantu, Universitas Atma Jaya Yogyakarta akan membantu. Silahkan jika ada ide-ide bisa diberitahukan ke kami. Nanti bisa mengirimkan proposal kepada kami,” ujar Samiaji.

Ketua KPI Makmur Lestari, Supriyanto, menerima dengan sangat baik bantuan dari UAJY.  “Bantuan dari UAJY itu syukur alhamdulillah sangat membantu kita,“ ucap Supriyanto. Supriyanto bercerita bahwa KPI Makmur Lestari membantu kesejahteraan masyarakat yang merupakan anggotanya. Ia juga mengatakan bahwa pengelolaan kolam oleh KPI Makmur Lestari akan dilakukan secara profesional.

“Kita membutuhkan modal banyak untuk meningkatkan kesejahteraan anggota kami. Lahan kita hampir 2 hektar. Makanya kita memberanikan diri untuk mengajukan proposal ke UAJY karena pengelolaan kita InsyaAllah profesional,” jelasnya. (Humas UAJY/Antok Wesman-Impessa.id)