Event

Sportainment ANTANGIN TOUR DE AMBARRUKMO 2024, Explore Yogyakarta 145 KM

Sportainment ANTANGIN TOUR DE AMBARRUKMO 2024, Explore Yogyakarta 145 KM

Sportainment ANTANGIN TOUR DE AMBARRUKMO 2024, Explore Yogyakarta 145 KM

Impessa.id, Yogyakarta: Ambarrukmo kembali menyelenggarakan annual event Antangin Tour De Ambarrukmo 2024 pada Sabtu, 27 Juli 2024. Sebanyak 1300 cyclist dari luar kota Yogyakarta menikmati keindahan pegunungan Menoreh Kulon Progo, Gunung Merapi dan pesona Candi Prambanan. Tahun ini brand Antangin hadir kembali sebagai tittle event Tour de Ambarrukmo 2024, kerjasama yang terjalin sejak Tour de Ambarrukmo pertama kali dihelat.

Antangin Tour de Ambarrukmo 2024 start pukul 05.30 WIB di Plaza Ambarrukmo, terbagi menjadi regular route 125 KM bagi peserta yang tidak menginginkan rute menanjak/gradient tinggi, dengan rata-rata waktu tempuh dari start menuju finish 5-7 jam perjalanan dan race route 145 KM. Kemudian untuk peserta King of Mountain & Queen of Mountain yang mencapai evelation gain 1500 meter di jalur Race Goa Kiskendo KulonProgo sepanjang 7,5 KM. Antangin Tour de Ambarrukmo 2024 menjaga kenyamanan dan keselamatan semua cyclist dengan memberikan cover asuransi pada event berlangsung.

Race pack collection Antangin Tour de Ambarrukmo 2024 diselenggarakan di main atrium Plaza Ambarrukmo, pada tanggal 24-26 Juli 2024, pukul 10.00-22.00 WIB. Di area race village selain digunakan untuk pengambilan race pack collection terdapat juga fasilitas free bike setting dan booth sponsor dari Antangin, Smartfren, Giant Bike, Shimano, Garmin, Peloton n Co, Schwalbe, EJ Sport, Bank UOB, Askrindo, Bakpiaku, Honda Anugerah, SNP Apparel, Isoplus, dan Aqua.

(Surya Ananta, GM Ambarrukmo Plaza, didampingi Anastasia Astrid dari Antangin, A Prasetyadi dari Smartfren dan Indra Gunawan selaku Project Officer)

General Manager Ambarrukmo Plaza, Surya Ananta menuturkan bahwa Ambarrukmo tetap mendukung upaya meningkatkan sektor perekonomian dan pariwisata di Yogyakarta dengan menyelenggarakan event Antangin Tour de Ambarrukmo 2024. Event itu menambah length of stay menjadi 2-3 hari di Yogyakarta. Ambarrukmo juga menyajikan kuliner legendaris Yogyakarta untuk dinikmati cyclist di area checkpoint dan finish, seperti Gudeg Jogja, Sate Klatak, Tengkleng, Sop Empal, Jadah Tempe, Bakpia, Es Dawet, Es Beras Kencur dan Es Kunir Asem yang menjadi paket lengkap kuliner di Yogyakarta.

Indra Gunawan selaku Project Officer menambahkan, Ambarrukmo lakukan inovasi pada Antangin Tour de Ambarrukmo 2024 dengan menjadikan event sportaiment pertama di Yogyakarta, menghadirkan sport tourism berkolaborasi dengan entertainment. Hal itu terlihat pada pertunjukan seni budaya Tari Angguk di Taman Budaya KulonProgo (checkpoint 1), Tarian Ramayana di Candi Prambanan (checkpoint 4) dan menjadi special karena ada event after race celebration untuk dinikmati oleh cyclist serta masyarakat Yogyakarta, berlokasi di main atrium Plaza Ambarrukmo, dimeriahkan dengan Cheerleaders Competition, Sempoaship Competition, Kids Spesial Performance dan Guest Star Performance Rio Febrian, pada pukul 19.30-20.30 WIB. (Syahrun Ramadhan/Antok Wesman-Impessa.id)