Ekonomi-Bisnis

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo Menutup Rakernis Logistik POLRI di Alana Hotel Yogyakarta

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo Menutup Rakernis Logistik POLRI di Alana Hotel Yogyakarta

KAPOLRI Listyo Sigit Prabowo didampingi Aslog KAPOLRI, Raden Prabowo Argo Yuwono, usai penutupan Rakernis Logisitk POLRI di Alana Hotel and Convention Center Yogyakarta, Jumat (3/3/23).

Rakernis Logistik POLRI Mengusung Kearifan Lokal, melibatkan UMKM

Impessa.id, Yogyakarta: Kearifan lokal dan terlibatnya pelaku UMKM serta Ekonomi Kreatif di kegiatan Rapat Kerja Teknis -Rakernis POLRI 2023 merupakan salah satu upaya Kepolisian Republik Indonesia mendorong peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

Peserta Rakernis Logistik POLRI mengenakan penutup kepala bentuk blangkon sebagai tanda bahwa kegiatan itu mengusung tema budaya Indonesia. Blangkon yang dikenakan oleh peserta Rakernis Logistik POLRI memiliki makna tentang memaknai hidup dan hati-hati menjaga keluhuran budi pekerti.

Rakernis Logistik POLRI diselenggaran selama dua hari yang bertujuan untuk menyamakan persepsi pengemban fungsi logistik dalam pelaksanaan tupoksi logistik polri, serta terwujudnya personil logistik POLRI yang professional dan unggul dalam bidang pengadaan barang/jasa.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia -KAPOLRI, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi Fungsi Logistik POLRI untuk pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif selama kegiatan yang menciptakan sinergi baru di tingkatan POLRI untuk bagaimana produktivitas produk dalam negeri dapat meningkat dan memiliki jumlah jual yang tinggi.

Untuk mendorong peningkatan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, Rakernis Logistik POLRI sematkan arahan Presiden Joko Widodo untuk belanja produk lokal yang bertujuan untuk mendorong produktifitas pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif seluruh Indonesia.

Penutupan Rakernis Logistik POLRI ditandai dengan penyerahan keris dari Aslog Kapolri, Raden Prabowo Argo Yuwono kepada KAPOLRI Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Pras AB/Antok Wesman/Impessa.id)