Event

Rakernis Logistik POLRI Di Alana Hotel Yogyakarta Libatkan UMKM

Rakernis Logistik POLRI Di Alana Hotel Yogyakarta Libatkan UMKM

Rakernis Logistik POLRI Di Alana Hotel Yogyakarta Libatkan UMKM

Impessa.id, Yogyakarta: Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Rakernis Logistik Polri 2023 di The Alana Hotel and Convention Center Yogyakarta, Kamis-Jumat, 2-3 Maret, hadirkan tema besar yang mengusung kearifan lokal. Pakaian adat Jawa Mataram yang dikenakan oleh Asisten Logistik (Aslog) Polri Irjen Argo Yuwono serta para peserta yang hadir menjadikan suasana Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Logistik Polri sangat berbudaya.

Mengusung kearifan lokal yang ditandai dengan kata pembuka oleh Asisten Logistik (Aslog) Polri Irjen Argo Yuwono, “Ing dinten injing meniko, kulo bebingah amargi acara rakernis slog polri dipun laksanaken nganggeh busono budaya jawi ngayojokarto…”  Artinya, “Pagi hari ini saya sangat berbahagia karena acara Rakernis Slog Polri menggunakan budaya tradisional ngayojokarto..”. yang kemudian dilanjutkan membuka Rakernis Slog Polri 2023 secara resmi ditandai dengan pemukulan gong.

Rakernis Logistik Polri 2023 wujudkan perekonomian yang inklusif dan berkelanjutan salah satunya melalui produktifitas pelaku UMKM yang bersinergi langsung dengan fungsi logistik seluruh Polda di Indonesia. Menjadikan fungsi logistik memiliki peran penting terhadap peningkatan ekomoni yang berkelanjutan.

Melalui tema besar Rekernis Logistik Polri 2023, “Logistik Polri yang Presisi Siap Mengawal Tahapan PEMILU 2024, serta Mengamankan Agenda Nasional dan Internasional 2023 dalam Rangka Mendukung Peningkatan Produktifitas untuk Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan”. Diharapkan Slog Polri dapat secara penuh menggerakkan fungsi logistik seluruh Polda di Indonesia untuk mengawal tahapan pemilu 2024 serta mengamankan agenda nasional dan internasional guna mendorong peningkatan produktifitas dan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Aslog Polri, Irjen Argo Yuwono, menegaskan bahwa Slog Polri memiliki tugas untuk membina serta menyelenggarakan managemen logistik baik di tingkat pusat maupun kewilyahan dalam mendukung pembangunan nasional.

Untuk mendorong peningkatan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, Rakernis Logistik Polri sematkan arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk belanja produk lokal yang bertujuan untuk mendorong produktifitas pelaku UMKM seluruh Indonesia.

Bukan hanya, pelaku UMKM, Rakernis Logistik Polri kali ini pun melibatkan pelaku ekonomi kreatif untuk turut serta memeriahkan selama kegiatan berlangsung, yang juga diharapkan dapat menstimulus produktifitas. (Pras AB/Antok Wesman/Impessa.id)