Feature

Grand Inna Malioboro Tutup Sementara, Renovasi Menuju Brand Bintang 5, MERU

Grand Inna Malioboro Tutup Sementara, Renovasi Menuju Brand Bintang 5, MERU

Grand Inna Malioboro Tutup Sementara, Renovasi Menuju Brand Bintang 5, MERU

Impessa.id, Yogyakarta: Grand Inna Malioboro Yogyakarta, hotel legendaris bintang 4 yang dikelola oleh Hotel Indonesia Group -HIG, terus memberikan layanan prima untuk tamu yang menginap. Hotel yang berlokasi tepat di jantung kota Yogyakarta senantiasa berinovasi dalam pelayanan dengan mengusung keramahtamahan asli Indonesia.

Hotel yang berada di jalan Malioboro Yogyakarta dengan sejarah panjang lebih dari 11 dekade, telah memberikan warna di dunia pariwisata Indonesia, sebagai pionir di dunia perhotelan yang mengangkat keramahtamahan dan budaya Indonesia dengan pelayanan bertaraf Internasional.

Bangunan berkonsep heritage merupakan hotel cagar budaya yang dilestarikan, Grand Inna Malioboro mengedepankan tradisi, sejarah, serta nilai budaya jawa, khususnya budaya Yogyakarta dengan memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi tamu dan wisatawan domestik maupun mancanegara yang menginap.

Hotel yang berdiri sejak 1908, telah membawa peran penting menjadi saksi bisu berdirinya kota Yogyakarta yang menyatu dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Hotel cagar budaya tersebut  merenovasi bangunan dan meningkatkan fasilitas berpacu dengan modernitas tanpa meninggalkan arsitektur bersejarah.

Perubahan nama pun dilakukan, mulai dari Grand Hotel De Djogja, Hotel Asahi, Hotel Merdeka, Hotel Garuda, Natour Garuda, Inna Garuda dan kini Grand Inna Malioboro. Saat ini, memasuki tahap renovasi secara menyeluruh untuk ditingkatkan menjadi hotel bintang 5 dengan merek ‘Meru’, salah satu merek hotel milik Hotel Indonesia Group. Sehingga selama proses renovasi, operasional hotel untuk sementara di tutup, mulai 5 Januari 2023 hingga 15 bulan ke depan, dengan mengutamakan renovasi dan perbaikan pada sistem MEP (Mechanical, Electrical, Plumbing).

Tahap renovasi dilakukan dengan interior dan exterior elegan, mewah, dan indah, yang menjunjung nilai budaya Jawa, khususnya Yogyakarta, dengan tetap mempertahankan nilai sejarah. Diharapkan setelah tahap renovasi selesai dilakukan, dapat lebih memenuhi kebutuhan akan kamar dan MICE (Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions) di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, seiring dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Yogyakarta.

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi melalui whatsapp di nomer 08112837799, atau website https://www.hig.id.

Tentang Hotel Indonesia Group

Hotel Indonesia Group (HIG) adalah pionir jaringan hotel dengan standar internasional di Indonesia. HIG mengelola beberapa hotel berbintang yang tersebar di seluruh Indonesia dan terus berkomitmen untuk mempertahankan visi tim yang panjang dengan terus memberikan pelayanan hotel dan pariwisata terbaik. Mengusung keragaman, keunikan dalam satu kesempurnaan keramahan Indonesia.

HIG merupakan anak perusahaan BUMN yang berkembang menjadi hotel operator untuk jaringan hotel milik BUMN di Indonesia dan memiliki tiga brand mulai dari hotel bintang tiga sampai bintang lima.

Meru adalah brand hotel bintang lima, merupakan brand tertinggi yang dioperasikan HIG, mempunyai makna dalam bahasa sanskrit kuno, berarti puncak atau gunung yang mengusung keindahan alam serta budaya asli Indonesia, sehingga mencerminkan daya tarik dan citra kekayaan Indonesia sebagai negeri yang diisi dengan banyaknya gunung merapi serta pegunungan di setiap kepulauannya.

Truntum merupakan brand hotel bintang empat memiliki konsep modern dan elegan, diambil dari sebuah motif batik, berupa kelopak bunga bermakna cinta yang tumbuh kembali, menjadi sebuah simbol akan suatu cinta kasih tulus tanpa syarat, abadi dan semakin lama semakin subur. Sedangkan, Khas merupakan brand hotel bintang tiga mengusungkonsep eco-premium dengan menawarkan karakteristik khusus dan istimewa dari masing-masing budaya yang dimiliki hotel daerah setempat.

Selain tiga brand tersebut, HIG juga mengelola hotel dengan brand lainnya seperti Grand Inna, Inna, Jatiluhur Valley & Resort, Cordia Hotel Banjarmasin dan The Patra Bali Resort & Villas. Grand Inna, salah satu brand perhotelan bintang empat memberikan layanan berkualitas ciri khas Indonesia yang menjadi panutan dalam dunia industri pariwisata Indonesia, memiliki keunggulan berlokasi strategis di tengah kota dimana Grand Inna berada.

Kemudian, brand Inna menyediakan kamar lebih luas dibandingkan dengan hotel bintang tiga lainnya dengan lingkungan yang nyaman. Jatiluhur Valley & Resort, merupakan hotel bintang tiga, mengusung konsep gaya hidup dinamis, tepat untuk traveller muda.

Cordia Hotel Banjarmasin yang memiliki konsep smart dynamic hotel yang ikonik berlokasi di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor. Sedangkan The Patra Bali Resort & Villas merupakan hotel bintang lima dengan pemandangan sangat indah dan alami sehingga dapat menikmati pantai pribadi yang tenang, dengan keanggunan dan kenyamanan terbaik.

HIG telah mengoperasikan 30 hotel yang tersebar di Indonesia dengan 4,351 kamar. Sebagaimana selalu berkomitmen kepada para pebisnis dan wisatawan, HIG memiliki suatu misi untuk menjadi yang terdepan dalam pelayanan pelanggan dengan memberikan pengalaman pelanggan dengan sentuhan hotel asli Indonesia. (Atri Maryanti-Corporate Marketing & Communication Manager HIG/Antok Wesman-Impessa.id)