Ekonomi-Bisnis

Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 Melibatkan 1350 Peserta Menempuh Jarak 137 KM dan 149 KM

Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 Melibatkan 1350 Peserta Menempuh Jarak 137 KM dan 149 KM

Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 Melibatkan 1350 Peserta Menempuh Jarak 137 KM dan 149 KM

Impessa.id, Yogyakarta: Annual event Tour De Ambarrukmo kembali hadir pada 17-19 Agustus 2022 melibatkan 1350 pesepeda dari berbagai daerah di Tanah Air. Bertajuk “Antangin Tour De Ambarrukmo 2022”, acara gowes tersebut terbagi kedalam dua kategori masing-masing, kategori regular menempuh jarak 137 KM dan kategori Race King of Mountain -KOM dan Queen of Mountain – Qom, menempuh jarak 149 KM.  

Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 bekerjasama dengan Ikatan Sepeda Sport Inodnesia – ISSI sebagai asosiasi Dewan Juri dengan total rute yang dilalui mencapai evelation gain 1648 meter dengan rata-rata waktu yang ditempuh dari titik start menuju finish sekitar 6-7 jam perjalanan, mengelilingi tiga kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada tanggal 17-19 Agustus 2022, seluruh peserta mulai mengambil racepack collection berisikan Jersey, bib number, manual book, dan beberapa sample produk sponsor, bertempat di Main Atrium Plaza Ambarrukmo. Di area Pendopo Ambarrukmo, tersedia fasilitas mekanik untuk setting sepeda, dan beragam booth sponsor yang menjual dan display produk.

Pada Sabtu pagi 20 Agustus 2022, pukul 5.30 WIB, tour dimulai dari kawasan Plaza Ambarrukmo menuju kabupaten Kulon Progo dan beristirahat di checkpoint 1 yakni di Danau Sermo. Kemudian bergerak melewati perbukitan Menoreh menuju checkpoint 2 di Lapangan Tempel, kabupaten Sleman. Tour berlanjut menuju kawasan perkebunan Salak Pondoh di Turi lalu menuju checkpoint 3 di Lapangan Siwa Candi Prambanan. Peserta akhirnya bergerak kembali menuju kawasan Plaza Ambarrukmo mengambil medali finisher dan makan siang kuliner khas Jogja bertempat di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta saat Press Conference menuturkan bahwa Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 menjadi istimewa karena bersamaaan dengan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, dimana tema INDONESIAN PRIDE kami hadirkan, mulai dari Jersey Merah Putih untuk peserta dan Jersey warna Baju Pejuang Kemerdekaan untuk Road Captain. Demikian halnya dengan sponsor yang mayoritas adalah produk olahraga dan sepeda dalam negeri, begitu pula dengan official provider, official bike, sport nutrition, official refreshment dan official transport.

“Tujuan dari Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 adalah mengenalkan potensi wisata alam, budaya dan kuliner Yogyakarta, melalui cyclist tousim, serta membantu pemulihan perekonomian Yogyakarta, dengan menambah durasi tinggal wisatawan yang berkunjung, dari rata-rata dua hari satu malan menjadi tiga hari dua malam,” ujar Surya Ananta lebih lanjut. (Syahrun Ramadhan/Antok Wesman-Impessa.id)