Event

Hari Anak Nasional 23 Juli, Anak-Anak Balai RSPA Kunjungi Muspusdirla

Hari Anak Nasional 23 Juli, Anak-Anak Balai RSPA Kunjungi Muspusdirla

Hari Anak Nasional 23 Juli, Anak-Anak Balai RSPA Kunjungi Muspusdirla

Impessa.id, Yogyakarta, Muspusdirla: Hari Anak Nasional milik Anak Indonesia, termasuk milik anak-anak dari Balai Rehabilitasi Sosial dan Pangasuhan Anak Dinas Sosial Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepala Museum Pusat TNI AU Kolonel Sus Yuto Nugroho mengatakan hal tersebut saat menerima kunjungan anak-anak dari Balai Rehabilitasi Sosial Pangasuhan Anak (Balai RSPA) Dinas Sosial Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di Mini Teater Muspusdirla, Kamis (21/7/2022).

Dalam sambutannya Kolonel Sus Yuto Nugroho juga berpesan, agar anak-anak dari Balai RSPA selalu rajin belajar untuk mewujudkan cita-cita.

"Masa depan Bangsa Indonesia terletak di tangan dan pundak anak-anak. Untuk itu, belajar dan berusahalah sungguh-sungguh, agar cita-citamu tercapai," ucap Kolonel Sus Yuto Nugroho.

Kepala Balai RSPA, Suparmin, MPSSp., menjelaskan kunjungan anak-anak dari Balai RSPA ke Muspusdirla merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Anak Nasional, yang jatuh pada Hari Sabtu 23 Juli.

"Kunjungan diikuti 100 anak baik siswa Sekokah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas ataupun Kejuruan yang semuanya merupakan anak dari Balai RSPA," tutur Suparmin.

Suparmin menambahkan, saat ini Balai RSPA memiliki anak asuh sebanyak 104, yang terdiri dari bayi terlantar,  balita terlantar, anak terlantar dan anak yang memerlukan perlindungan khusus.

Selama di Muspusdirla, selain melihat koleksi pesawat terbang, anak-anak Balai RSPA juga menonton film aksi Jupiter Aerobatic Team di Mini Teater.

Tak hanya itu, untuk memeriahkan Hari Anak Nasional, anak-anak Balai RSPA menyajikan tarian Jogja Menari. Rangkaian acara ditutup dengan Lagu Ibu Pertiwi lantunan suara Gilang dan Lagu Rindu Ibu persembahan Nia. (Humas Muspusdirla/Antok Wesman-Impessa.id)