Event

Gowes Ke Lima Situs Candi Semarakkan Hari Jadi Ke-5 Grand Ambarrukmo Yogyakarta

Gowes Ke Lima Situs Candi Semarakkan Hari Jadi Ke-5 Grand Ambarrukmo Yogyakarta

Gowes Ke Lima Situs Candi Semarakkan Hari Jadi Ke-5 Grand Ambarrukmo Yogyakarta

Impessa.id, Yogyakarta: Diresmikan pada 22 Juli 2017, Grand Ambarrukmo Yogyakarta menginjak usia yang ke-5 tahun. Berbagai ragam acara diselenggarakan untuk memeriahkan momen spesial ini, salah satunya yaitu olahraga bersepeda.

GOWE5CANDI diambil sebagai tema besar pada acara kali ini, yaitu menggabungkan olahraga bersepeda mengelilingi 5 (lima) kawasan situs candi yang ada di Yogyakarta dan Klaten, memberikan edukasi sejarah dan budaya, melestarikan, serta turut mempromosikan pariwisata yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta - Jateng.

Candi yang dikunjungi untuk meyemarakan hari jadi diantaranya Candi Kedulan, Candi Sari, Candi Plaosan, Candi Sojiwan dan Candi Kalasan, diikuti 200 orang peserta dengan melibatkan instansi perusahaan, tamu relasi hotel, dan komunitas.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, pada Sabtu pagi (16/7/2022) memilik rute bersepeda mengunjungi situs Candi, menyusuri kawasan wisata bersejarah dengan melewati jalan perkampungan, jalan pematang sawah dan jalan lokal sambil menikmati landscape pagi hari pedesaan.

Andi Putranto SS MSc, Arkeolog professional dari Universitas Gajah Mada pun dihadirkan pada saat teknikal meeting untuk memberikan penjelasan dan mengenalkan Candi-Candi yang dikunjungi kepada para peserta.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak, menggerakkan dan memotivasi untuk melakukan gaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga bersepeda, serta memberikan apresiasi dan menjalin hubungan baik dengan klien perusahaan.

Grand Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, merupakan hotel bintang 4 yang terletak di Jl. Laksda Adisucipto No. 82 Yogyakarta. Hotel dengan konsep modern dan merupakan satu- satunya hotel di Yogyakarta yang mempunyai Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang menghubungkan hotel dengan Ambarrukmo Plaza. Terdiri dari 142 kamar dengan 4 tipe yang berbeda yaitu Deluxe, Grand Deluxe, Deluxe Premium dan Suite. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas The Samara Restaurant, cake shop, ballroom, meeting room, gym, jacuzzi, kolam renang dan juga Arcadaz Lounge. (Merlin Sukmawati/Antok Wesman-Impessa.id)