Event

Universitas Atma Jaya Yogyakarta Luncurkan Website Wajah Baru

Universitas Atma Jaya Yogyakarta Luncurkan Website Wajah Baru

Universitas Atma Jaya Yogyakarta Luncurkan Website Wajah Baru

Impessa.id, Yogyakarta: Universitas Atma Jaya Yogyakarta -UAJY meluncurkan website dengan tampilan baru pada Rabu (02/02/2022). Pembaharuan website berguna membantu civitas academica maupun masyarakat umum untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai UAJY. Website UAJY tetap dengan alamat www.uajy.ac.id dengan tampilan baru yang lebih modern dan menarik.

“Tujuan revitalisasi atau pembaharuan website UAJY ini adalah untuk memperlancar dan mempermudah pihak eksternal untuk mengenal UAJY karena website yang baru ini lebih mudah dinavigasi serta informasi-informasi mudah didapatkan,” ujar Pupung Arifin MSi, Wakil Rektor III UAJY.

Wajah baru website UAJY berbahasa Inggris itu semakin memperkuat UAJY dalam dunia pendidikan nasional maupun internasional.

“Tampilan baru dari website UAJY ini lebih fresh dan tidak terlalu penuh dengan teks, tulisan, dan gambar dibandingkan dengan website sebelumnya. Kami juga menambah beberapa informasi yang sebelumnya tidak ada. Nantinya informasi-informasi tersebut dapat digunakan oleh pihak luar yang ingin mendaftar, ingin bekerjasama dan exchange di UAJY,” tambah Pupung.

Rencana perubahan tampilan website utama UAJY sudah terkonsep sejak dua tahun lalu dengan kerjasama antara Rektorat, KSI dan KHSP sebagai tim pelaksana di lapangan. Namun tentu saja ada beberapa kendala dalam pembuatan website tersebut, sehingga memerlukan waktu yang cukup lama.

“Bagian pengelolaan telah siap pada tahun pertama, namun kesiapan designer tidak selancar yang diharapkan, karena memang resource sangat terbatas,” ujar Paulus Mudjihartono ST MT PhD, Kepala Kantor Sistem Informasi UAJY.

Selain itu, user requirement yang memakan waktu lama, karena bentuk final website yang belum diputuskan dan unit-unit di UAJY belum bisa dilibatkan karena memang konten yang cukup banyak.

“Sementara difokuskan ke website utama, nantinya website unit-unit lain dan fakultas dilibatkan dalam pengembangan berikutnya,” tambah Paulus.

Diharapkan dengan adanya website yang baru mempermudah jejaring komunikasi antara UAJY dengan berbagai pihak eksternal maupun internal karena publikasi dan promosi lebih mudah sampai ke setiap orang. (Humas UAJY/Antok Wesman-Impessa.id)