Event

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Lakukan Vaksinasi Booster Untuk Dosen dan Tendik

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Lakukan Vaksinasi Booster Untuk Dosen dan Tendik

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Lakukan Vaksinasi Booster Untuk Dosen dan Tendik

Impessa.id, Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan Vaksinasi Booster untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan. Sejumlah 1.300 dosis Vaksin Booster berjenis Pfizer selesai diberikan kepada mereka, mulai pukul 07.30 s/d 11.30 WIB, dengan lancar dan tidak ada kendala, bertempat di gedung Prof. H.M. Amin Abdullah (Multipurpose), Jum’at (28/1/2022).

Kegiatan vaksinasi tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Satgas Covid-19 UIN Sunan Kalijaga, yang dikomandani Wakil Rektor 3, bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Suka, Dr. Abdur Rozaki, dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Vaksinasi booster adalah vaksinasi Covid-19 yang dapat dilakukan setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

Sebelumnya, dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan UIN Sunan Kalijaga telah mendapatkan vaksin dosis ke-1 dan 2 secara lengkap dengan jenis Sinovac pada bulan April tahun 2021 sehingga sudah memenuhi syarat mendapatkan vaksin booster, yaitu berjarak minimal 6 bulan dari dosis kedua.

Di temui di sela sela pelaksanaan Vaksinasi Booster, Dr. Abdur Rozaki menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sleman, khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman yang telah memfasilitasi dosis vaksin dan tenaga kesehatan.

“Vaksinasi Booster ini sebagai bagian dari upaya membangun imunitas dan pencegahan peningkatan Varian Omicron yang dari hari ke hari semakin meningkat. Pihaknya berharap seluruh yang menerima Vaksinasi Booster ini aman, dan terbangun imunitas yang kuat. Pihaknya juga berharap dengan vaksin booster ini, dapat mendukung adanya perkuliahan tatap muka yang lebih aman, sehingga seluruh sivitas akademika UIN Suka dapat diupayakan agar sehat semua. Salam sehat salam tangguh untuk kita semua,” ungkap Dr. Rozaki. (Tim Humas UIN Suka/Antok Wesman-Impessa.id)