Event

Kunjungan Taruna Akademi TNI Di Lanud Adisutjipto Disuguhi Kepiawaian Jupiter Aerobatic Team

Kunjungan Taruna Akademi TNI Di Lanud Adisutjipto Disuguhi Kepiawaian Jupiter Aerobatic Team

Kunjungan Taruna Akademi TNI Di Lanud Adisutjipto Disuguhi Kepiawaian Jupiter Aerobatic Team

Impessa.id, Yogyakarta, Lanud Adisutjipto: Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah menerima kunjungan Taruna tingkat I Akademi TNI yang tergabung dalam  kegiatan latihan Bhinneka Eka Bhakti (BEB) tahun 2022 di Apron Baseops Lanud Adisutjipto, Kamis (6/1/2022).

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto menyampaikan Lanud Adisutjipto merupakan pelaksana pendidikan dibawah Kodiklatau. Lanud Adisutjipto melaksanakan kegiatan pendidikan yang terdiri dari penyelenggaraan pendidikan Sekolah Penerbang, Sekolah Navigator, Sekolah Instruktur Penerbang, Sekolah Instruktur Navigator, Awak pesawat terbang tanpa awak (PTTA), dan Semaba PK Wara.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menambah bekal pengetahuan, pengalaman yang berharga dalam mengiringi karier kalian dalam pengabdian sebagai prajurit TNI," ujar Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Adisutjipto juga berkesempatan memperkenalkan para pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto, kepada para Taruna Akademi TNI.

Selain melihat penampilan Jupiter Aerobatic Team -JAT dalam latihan rutinnya, para Taruna Akademi TNI juga mengunjungi Museum Pusat Dirgantara Mandala (Muspusdirla) serta melihat static show mulai dari pesawat Grob G120 TP-A dan Cessna Skadik 101, pesawat KT-1B Wongbee Skadik 102 dan mendapat penjelasan singkat mengenai Helikopter EC-120 Colibri Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma yang sedang melakukan standby Search and Rescue (SAR).

Kegiatan Bhinneka Eka Bhakti Taruna Akademi TNI ditutup dengan penampilan Denhanud 474 Paskhas yang menampilkan simulasi demo Hanud titik.

Kunjungan Taruna Akademi TNI ke Lanud Adisutjipto merupakan bagian dari latihan Bhinneka Eka Bhakti. Rombongan yang berjumlah 779 orang Taruna Tingkat I Akademi TNI, dipimpin oleh Wadanjen Akademi TNI Mayjen TNI Kukuh Surya M.Tr (Han), juga mengunjungi satuan-satuan operasional TNI di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. (Pen.Adi/Antok Wesman-Impessa.id)