Ekonomi-Bisnis

Utamakan Keamanan Tamu, The Manohara Hotel Yogyakarta Ikuti Food Safety Training

Utamakan Keamanan Tamu, The Manohara Hotel Yogyakarta Ikuti Food Safety Training

Utamakan Keamanan Tamu, The Manohara Hotel Yogyakarta Ikuti Food Safety Training

Peserta dari berbagai unit usaha PT. Taman Wisata Candi mengikuti Food Safety Training

Impessa.id, Yogyakarta: Pandemi Virus Corona yang masih berlangsung hingga saat ini membuat sebagian besar orang takut untuk bepergian jauh atau bahkan sekedar keluar rumah. Menginap di Hotel tentunya menjadi salah satu pilihan bagi kebanyakan orang untuk sekedar melepas penat, Family Vacation atau bahkan Work From Hotel.

Banyak Hotel kini berlomba memberikan penawaran menarik dengan keamanan extra bagi para calon tamunya. Salah satunya The Manohara Hotel Yogyakarta, Hotel yang terletak di tengah kawasan pendidikan sangat mengutamakan kemanan bagi para tamunya.

“Sejak November 2020 kami telah mengantongi sertifikat CHSE, Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan), yang dikeluarkan oleh Kemenparekraf” ujar Andreas Iman Kurniawan selaku Plt. General Manager The Manohara Hotel Yogyakarta.

CHSE merupakan penerapan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Kemenparekraf sebagai lembaga yang menaungi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, untuk menggencarkan protokol kesehatan CHSE agar dapat diimplementasikan oleh badan usaha masyarakat.

Selain mengantongi CHSE Certified, seluruh karyawan The Manohara Hotel Yogyakarta telah mengikuti program vaksin Covid-19 teruntuk para pelaku pariwisata dan perhotelan. Total sebanyak 76 karyawan The Manohara telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Tentunya kami merasa lega atas pemberian vaksin Covid-19 kepada seluruh staff Hotel, karena dengan begitu kami bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada para tamu selama mereka menginap di The Manohara Hotel Yogyakarta, karena keamanan dan kenyamanan Tamu merupakan prioritas utama bagi Kami,” ungkap Stevy Yola Marketing Communications.

Demi memberikan pelayanan optimal bagi para Tamu, The Manohara Hotel Yogyakarta sebagai salah satu unit Bisnis PT. TWC (Taman Wisata Candi) telah mengikuti Food Safety Training yang diselenggarakan di Manohara Borobudur pada tanggal 23 Agustus 2021. Food Safety Training disampaikan oleh perwakilan dari Asosiasi Chef Profesional dan I Clean. Pada training tersebut para staff yang hadir dibekali ilmu dalam pengolahan dan penyajian makanan.

“Pelatihan Food Safety yang dilaksanakan di Lingkungan PT. TWC sebagai rangkaian pelaksanaan program CHSE dan diikuti perwakilan dari berbagai unit ini, sangat bagus dikarenakan tepat dengan kondisi saat ini serta dapat menambah wawasan dan pengetahuan pelaku pariwisata khususnya bagi unit yang bergerak dibidang Food and Beverage Service seperti The Manohara Hotel. Sehingga kedepannya bisa langsung diaplikasikan di unit masing-masing agar lebih terjaga kualitas keamanan makanan yang kami hidangkan,” imbuh Stevy Yola.

“The Manohara Hotel mengutamakan keamanan dan kenyaman para Tamu, sehingga kami selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi Corona Virus. Kami menyediakan tempat cuci tangan serta Hand Sanitizer di kedua akses masuk Hotel, mewajibkan seluruh staff dan tamu untuk menggunakan double masker serta mengharuskan tamu menginap untuk menyertakan surat negative covid dan lagi semua staff kami telah di vaksin. Untuk Event-event yang terselenggara di Hotel, selalu dengan ijin dan protocol kesehatan yang ketat dan tidak pernah melebihi kapasitas yang dianjurkan. Sehingga apabila sewaktu-waktu ada pengecekan rutin dari aparat terkait hal tersebut kami tidak khawatir karena, semua anjuran dari pemerintah telah kami laksanakan,” pungkas Andreas Iman Kurniawan. (Stevy Yola/Antok Wesman-Impessa.id)