Event

Muhammad Rafif TS dan Rr Bita Saraswati Dinobatkan Sebagai Dimas Diajeng Kota Jogja 2021

Muhammad Rafif TS  dan Rr Bita Saraswati Dinobatkan Sebagai Dimas Diajeng Kota Jogja 2021

Muhammad Rafif TSĀ  dan Rr Bita Saraswati Dinobatkan Sebagai Dimas Diajeng Kota Jogja 2021

Impessa.id, Yogyakarta: Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata kembali menyelenggarakan Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja 2021. Mengangkat tema “Energy of Tourism”, kegiatan itu merupakan ajang pemilihan duta wisata Kota Yogyakarta yang turut berperan aktif dalam mengembangkan pariwisata di Kota Yogyakarta.

Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja diselenggarakan dua tahun sekali. Seleksi dimulai sejak tanggal 20 Maret 2021 dengan total pendaftar sebanyak 135 pelamar dan lolos seleksi administrasi 115 pelamar. Rangkaian seleksi yang telah diselenggarakan diantaranya berupa, wawancara online, Forum Group Discussion, Pagelaran Unjuk Bakat, karantina dan diakhiri dengan Grand Final pada Sabtu malam, 12 Juni 2021.

Malam Final terselenggara secara virtual melalui laman streaming Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Acara dimeriahkan oleh Nadhaskara Band dan Michela Thea (Diajeng Kota Jogja 2019). Bertindak selaku tim juri yang kompeten dibidangnya, masing-masing, Yetti Martanti SSos MM, Dr Indria Laksmi Gamayanti MSi, Psikolog, Hangga Fathana SIP, BIntSt, Meika Hazim SE, MBA, Hairullah Gazali SE, MBA, dan Dr Kuswarsantyo MHum.

Diharapkan melalui Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja Tahun 2021 dapat menghasilkan generasi muda yang penuh semangat, dapat menginspirasi lingkungan di sekitarnya serta siap membangun pariwisata Kota Yogyakarta.

Berikut nama-nama pemenang Dimas Diajeng Kota Jogja 2021;

1.   Muhammad Rafif TS sebagai Dimas Kota Jogja 2021 dari UII.

2.   Rr Bita Saraswati sebagai Diajeng Kota Jogja 2021 dari Aero Flyer Institute.

3.   Muhammad Reyhan Heza Putra sebagai Wakil I Dimas Kota Jogja 2021 dari UMY.

4.   Madina Setia Namira sebagai Wakil I Diajeng Kota Jogja 2021 dari UGM.

5.   Rahaditya Aldi Handoko sebagai Wakil II Dimas Kota Jogja 2021 dari Stipram

6.   Monica Octaviani Tiara Dewi sebagai Wakil II Diajeng Kota Jogja 2021 dari USD

7.   Domingga Aryaduta Sukaswanto sebagai Harapan I Dimas Kota Jogja 2021 dari Homeschooling Anak Pelangi.

8.  Almas Azzahra sebagai Harapan I Diajeng Kota Jogja 2021 dari ITB.

9.  Muhammad Shaddan Harmawan sebagai Harapan II Dimas Kota Jogja 2021 dari UPN Veteran.

10 Vanya Putri Damayanti sebagai Harapan II Diajeng Kota Jogja 2021 dari UII.

11 Carolus Borromeus Ayom Satria sebagai Dimas Berbakat Kota Jogja 2021 dari ISI YK.

12 Khoirunna Aisya Balqis sebagai Diajeng Berbakat Kota Jogja 2021 dari UNY.

13 Alfian Danang Sachputra sebagai Dimas Persahabatan Kota Jogja 2021 dari UMY.

14 Dwisty Betary Refista Lubis sebagai Diajeng Persahabatan Kota Jogja 2021 dari UPN Veteran.

15 Doni Febrianto Sanusi Putra sebagai Dimas Favorit Kota Jogja 2021 dari UPN Veteran.

16 Yosephine Ceria Warnanda sebagai Diajeng Favorit Kota Jogja 2021 dari UGM.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko SE MM mengatakan, ajang pemilihan Dimas Diajeng merupakan salah satu upaya bagi Kota Yogyakarta untuk tetap bisa mem-branding citra aura positip pariwisata mengingat pariwisata menjadi urat nadi sector perekonomian sehingga Pemerintah Kota Yogyakarta menanganinya secara serius.

“Mereka adalah anak muda millennial yang melek teknologi informasi dan sosial media, merupakan kekuatan tersendiri sehingga mampu berperan aktif dan persuasif mempromosikan pariwisata Kota Yogyakarta secara nasional-global, mengingat Kota Yogyakarta telah mempunyai program Yogowes ke Kampung Wisata, Monalisa -Menikmati Harmoni Jogja dengan Lima Jalur Sepeda Wisata, dan berbagai Festival Kampung Wisata,” ujar Wahyu Hendratmoko.

Dikatakan, pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja merupakan upaya dalam memberikan persuasi kepada generasi muda di Yogyakarta, terhadap pengembangan pariwisata dan peletarian budaya. Selain memilih anak muda Jogja menjadi ikon pariwisata juga menjadi role model bagi anak-anak muda yang peduli terhadap kemajuan pariwisata dengan segala dinamika-nya di Kota Yogyakarta. (Uul Jihadan/Antok Wesman-Impessa.id)