Event

Artotel Yogyakarta Raih Penghargaan Joglosemar Leading Artistic Hotel 2021-2022

Artotel Yogyakarta Raih Penghargaan Joglosemar Leading Artistic Hotel 2021-2022

Artotel Yogyakarta Raih Penghargaan Joglosemar Leading Artistic Hotel 2021-2022

Impessa.id, Yogyakarta, Mei 2021 – Artotel Yogyakarta berhasil meraih penghargaan dengan kategori “Joglosemar Leading Artistic Hotel” pada malam penghargaan Joglosemar Tourism Awards 2021 di Grand Ballroom Sheraton Mustika Yogyakarta pada 27 Mei 2021. Artotel Yogyakarta meraih penghargaan “Joglosemar Leading Artistic Hotel” dari Joglosemar Tourism Awards 2021/2022.

Indonesia Travel Tourism Award -ITTA Foundation bersama Badan Otorita Borobudur dan Binus Business School menggelar Joglosemar Tourism Awards yang merupakan ajang penghargaan yang mengikutsertakan seluruh pelaku industri pariwisata di wilayah Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar) seperti hotel, resort, desa wisata, transportasi, dan lifetime achievement. Ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh ITTA Foundation dengan tujuan memberikan apresiasi kepada para insan pariwisata.

Artotel Yogyakarta dinilai memiliki standar artistik oleh para pengunjung dan penyelenggara. Kesan artistik itu dapat dinikmati mulai dari eksterior hotel, hingga interior lobby hotel, kamar, kolam renang, ruang,pertemuan, restoran Roca, dan Slide Bar, serta keunikan perosotan yang terletak dari lantai Mezzanine ke Lobby area yang menjadi ikon Artotel Yogyakarta.

Tuning Mamiek, General Manager Artotel Yogyakarta yang menerima langsung dari Presiden ITTA Foundation, Panca Rudolf Sarungu, menyatakan rasa bangganya. “Kami sangat bangga telah meraih penghargaan ini. Kami juga terus konsisten memberikan pengalaman berbeda dan berkesan untuk para tamu kedepannya.”

“Urip  Iku Urup”

Artotel Yogyakarta yang terletak di Jl. Kaliurang KM 5.6 No. 14, Caturtunggal, Sleman, hadir sebagai hotel desain yang terinspirasi dari seni dengan gaya arsitektur modern dikombinasikan dengan pesona budaya lokal Yogyakarta. Menawarkan 105 kamar artistik berukuran 23 sqm, 25 sqm, dan 41 sqm dilengkapi TV layar datar 43 inches, Safe Deposit Box, mesin pembuat kopi Dolce Gusto, Mini Bar, dan koneksi internet Wi-Fi.

Kamar-kamar memiliki pemandangan Gunung Merapi, pemandangan Kota Yogyakarta, dan pemandangan Jalan Kaliurang. Sebagai fasilitas pendukungnya, Artotel Yogyakarta dilengkapi dengan resepsionis 24 jam, Roca restaurant dan Slide Bar yang menyajikan pilihan makanan Indonesia dan Barat, empat ruang pertemuan (Meetspace), kolam renang di sebelah Roca, dan koneksi Wi-Fi di semua area hotel. Artspace berfungsi sebagai galeri seni khas Artotel, serta Sliding atau Seluncuran sebagai pengganti tangga dari lantai M ke lantai 1 yang menjadi ikon baru di Yogyakarta.

Mengenai Artotel Group

Adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan empat unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop).  Dengan mengusung konsep brand Gaya Hidup, Artotel Group menawarkan berbagai pilihan brand di industri hotel dari hotel bujet, butik, hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market, terdiri dari Bobotel, Artotel, Artotel Curated, Artotel Portfolio, Artotel Casa, Artotel Villa, & Artotel Suites. Di bidang Food & Beverage, Artotel Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club.

Melalui Event Management, Artotel Play dan Curated Merchandise dengan brand Mart, Artotel Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.  

Properti: Artotel Thamrin-Jakarta, Sanur-Bali, Yogyakarta, Gajahmada-Semarang dan Haniman-Ubud.

Artotel Curated: de Braga by Artotel-Bandung.

Artotel Portfolio: Goodrich Suites-Jakarta, Kemang Icon-Jakarta.

Rooms Inc: Semarang.

Bobotel: Gatot Subroto-Medan.

F&B Outlets: Doublechin, Bang Bang, Lidah Lokal, Roca, Bart, Bistro De Braga, B10 Cafe, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Sixty, Rhythm Room, The Edge Kemang.

Pipeline: Artotel: Setiabudi-Jakarta, Artotel Casa: Kuningan-Jakarta.

Bobotel: Poris 88-Tangerang. Artotel Curated: The Reiz Suite-Medan.

Artotel Porfolio: Huni Huna-Nusa Penida, (Tiwi Purba/Antok Wesman-Impessa.id)