Ekonomi-Bisnis

Pesonna Hotel Tugu Yogyakarta Raih Penghargaan Joglosemar Leading Friendly Muslim Hotel

Pesonna Hotel Tugu Yogyakarta Raih Penghargaan Joglosemar Leading Friendly Muslim Hotel

Pesonna Hotel Tugu Yogyakarta Raih Penghargaan Joglosemar Leading Friendly Muslim Hotel

Impessa.id, Yogyakarta, Mei 2021 – Pesonna Hotel Tugu Yogyakarta, menerima Penghargaan spesial dari Indonesia Travel Tourism Award -ITTA Foundation sebagai, Joglosemar Leading Friendly Muslim Hotel, yang diserahkan dalam acara “Piala Oscar” Pariwisata Joglosemar Tourism Award -JTA 2021, di Grand Ballroom Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Kamis (27/5/2021).

Malam pengahargaan tersebut dihadiri secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwowono X. Penghargaan Joglosemar Tourism Awards dikhususkan untuk wilayah Jogja, Solo, Semarang dan sekitarnya, mencangkup 51 kategori, termasuk penghargaan untuk tiga Top Hospitality Leader kategori perorangan, yang telah berkontribusi besar untuk memajukan industri pariwisata. Penilaian penghargaan tersebut, 25% dilakukan via online voting, melalui Facebook Group (media social), melibatkan 500 pemilih, dilanjutkan voting oleh 12 Board of Advisor dengan bobot 50% dan yang terakhir oleh research partner dari Binus Business School dengan bobot 25%.

Penghargaan yang diterima Pesonna Hotel Tugu Yogyakarta dalam ajang bergengsi Joglosemar Tourism Award (JTA) 2021 itu menunjukkan bahwa kualitas dan pelayanan yang diberikan Pesonna Hotel Tugu Yogyakarta diapreasi baik oleh seluruh customers, sehingga dinobatkan sebagai Joglosemar Leading Friendly Muslim Hotel, hotel terbaik dengan konsep “Lifestyle & Halal Concept” yang konsisten memberikan pelayanan terbaik, dan seluruh Food & Beverage product tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia Nomor 12160004120820.

Joko S. Widiyanto CHA, Cluster General Manager Pesonna Hotel Tugu dan Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta menuturkan, “Pelayanan Prima dalam industri perhotelan menurut saya pribadi adalah suatu ujung tombak yang harus terus diasah dan ditingkatkan. Hotel dengan Building terbaru sekalipun jika pelayanan yang diberikan tidak baik, dengan sangat mudah konsumen akan mencari hotel baru. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada para tamu loyal yang sudah support Pesonna Hotel Tugu Yogyakarta, dan tentunya kepada ITTA Foundation,” ujarnya.

“Dengan penghargaan ini tentunya menjadi motivasi manajemen dan staff, agar terus meningkatkan pelayanan prima dan inovasi produk, termasuk memajukan kembali Industri Pariwisata di Indonesia, khususnya wisata Halal di Indonesia,” imbuh Joko S Widiyanto lebih lanjut. (Yopi Adhi Putranto/Antok Wesman-Impessa.id)