Feature

Nespresso Memudahkan Setiap Orang Menjadi Barista Peracik Kopi Dirumah

Nespresso Memudahkan Setiap Orang Menjadi Barista Peracik Kopi Dirumah

Nespresso Memudahkan Setiap Orang Menjadi Barista Peracik Kopi Dirumah

Impessa.id, Yogyakarta: Ingin jadi Barista di rumah untuk diri sendiri, keluarga maupun kolega di kantor? Kini telah hadir mesin khusus yang sangat mudah dioperasikan cukup dengan tekan satu tombol maka keluarlah Cappucino atau Latte. Hal itu dibuktikan oleh Febi Amellia, Training Manager Espresso Indonesia saat pengenalan mesin peracik kopi Nespresso di Plaza Ambarrukmo Jum’at sore, 28 Mei 2021.

Nespresso, singkatan dari Nestle Espresso, kini hadir di Yogyakarta sebagai kota ke tiga diluar Jakarta, setelah Bandung dan Medan, yang menghadirkan 10 varian mesin peracik kopi, terdiri dari lima varian untuk meng-ekstraks Kopi Kapsul dan lima varian lagi yang pemakaiannya tinggal pencet satu tombol untuk menghasilkan Cappucino dan Latte bersuhu 86 +/- 3 derajat Celcius yang siap untuk diminum. Adapun harga berkisar mulai dari 2,2 Juta rupiah hingga 11 Juta rupiah.

Pilihan Yogyakarta menurut Amel, dikarenakan tingginya antusiasme publik Jogja dalam minum Kopi yang dibuktikan dengan banyaknya Café Kedai Kopi dimana-mana. “Nespresso hadir disini untuk ikut memberi warna,”

“Setiap orang di rumah, kini bisa menjadi Barista, profesi peracik kopi, setelah Nestle, perusahaan berbasis di Swiss, menghadirkan mesin Nespresso, brand premium dari Nestle, yang pertamakali mengenalkan Kopi Kapsul terbuat dari aluminium, yang menjadikannya efisien untuk waktu hanya dalam waktu kurang dari satu menit, dan tenaga, serta konsistensi dalam hal rasa dan kualitas,” ungkap Amel, sapaan akrabnya.

Yang membuat mesin Nespresso spesial dan punya kelebihan adalah,

  1. Mesin Nespresso yang membutuhkan daya listrik 1200-1600 Watt, mudah dioperasikan, perawatannya sangat mudah dan pembersihannyapun mudah.
  2. Kopi yang dikemas didalam kapsul aluminium merupakan kopi pilihan berkualitas terbaik aseli dari lima negara yakni Indonesia, India, Colombia, Ethiopia dan Nicaragua, yang didalam prosesnya senantiasa dipantau dan di cek oleh Nestle guna memastikan kualitasnya tetap terjaga baik.
  3. Customer Service yang terbaik. Sebagai anggota Nespresso berhak untuk mendapatkan layanan khusus secara personal sehingga bisa terus menikmati kopi seperti yang diinginkan. Pemesanan dapat dilakukan melalui online atau telepon, memesan kapsul kesukaan kapan saja dan dimana saja.
  4. Sustainability Program atau program yang berkesinambungan, Kapsul terbuat dari Aluminium karena aluminium dapat didaur ulang secara terus-menerus selamanya. Sedangkan ampas Kopinya dijadikan pupuk kompos dan dikirim ke perkebunan. Alumunium untuk kapsul demi menjaga kopi Grands Crus dan memastikan nikmati secangkir kopi berkualitas dengan kesegaran yang terjaga. Alumunium memberikan proteksi terbaik terhadap oksigen, cahaya dan kelembaban, yang bisa mempengaruhi rasa. Selain itu, alumunium juga bisa di daur ulang 100% dengan masa daur ulang yang tidak terhingga. Itu berarti, kapsul Nespresso menjadi produk alumunium baru setelah di daur ulang. Kapsul bisa di daur ulang menjadi kaleng minuman, sepeda, komputer, panel sisi berwarna dari mesinPixie kami dan kapsul baru.
  5. After Sale. Selain garansi selama dua tahun, tersedia Call Service ataupun dikirim teknisi. Jika mesin terpaksa harus dibawa oleh teknisi maka saat itu pula dipinjami mesin pengganti, sehingga konsumen tidak akan kehilangan momentum seharipun untuk minum kopi.

“Kami menyediakan 30 varian permanen kapsul kopi plus 3-4 limited edition kapsul kopi disaat momen-momen tertentu, termasuk kopi aseli dari lima negara tersebut, dan beragam kopi hasil eksplorasi diantaranya, Shanghai Lungo, Tokyo Vivalto Lungo, Cape Town Envivo Lungo, Stockholm Fortissio Lungo, Vienna Linizio Lungo, dan Buenos Aires Lungo, serta Free Testing minuman kopi setiap harinya,” jelas Amel lebih lanjut.

Berikut harga Kapsul Kopi yang tersedia;   

Aneka Ragam Kapsul Kopi Travel Around the World - 100 Kapsul seharga IDR 1.037.000. Aneka Ragam Kapsul Kopi Favorit - 100 Kapsul seharga IDR 973.000. Aneka Ragam Kapsul Kopi Moments of the Day - 100 Kapsul seharga IDR 997.000.

Berikut tips untuk menilai Kopi yang ditawarkan Nespresso;

Mencicipi sebagai seni dan tambahan ilmu, paling penting dalam membuat kopi yang istimewa. Cara menilai suatu kualitas dari Crema, Kepekatan, dan Intensitas Aroma.

Crema, lapisan buih di bagian atas kopi. Crema yang padat dan tepat adalah yang memiliki banyak gelembungnya lembut. Jika gelembung terlalu besar dan hanya sedikit, menunjukkan bahwa kopi direbus terlalu cepat. jika gelembungnya terlalu tebal, maka kopi telah direbus terlalu lambat dan bahkan gosong.

Melakukan penghirupan dalam-dalam. Hirup aroma yang keluar dari atas cangkir, aduk perlahan kopi tersebut kemudian hirup kembali. Tarik napas selama beberapa detik hingga aromanya mencapai rongga hidung. Menghirup dan mencicip sangat berkaitan, karena kesan pertama wangi aroma kopi membantu menentukan kepuasan tersendiri.

Penyeruputan dan Mencicip rasanya. Hal yang menyenangkan, ambil se-sendok kopi dan menyeruputnya untuk meninggalkan kesan di mulut. Saat menyeruputnya dalam-dalam, terpompa aroma ke bagian belakang hidung yang terhubung langsung dengan mulut, sehingga secara tidak langsung juga mencium aroma kopi tersebut. Nikmati tekstur, rasa tingkat keasaman dan aftertaste -rasa akhir dari kopi.

Berikut beberapa jenis mesin Nespresso yang dapat dikoleksi, diantaranya,

Nespresso Atelier, mesin ini dilengkapi dengan teknologi yang memungkinkan Anda untuk membuat buih semua jenis susu, dari sapi hingga almond, hingga kedelai, memungkinkan membuat resep apa pun,baik macchiatos, mocha, atau bahkan flat whites.

Essenza Plus Cherry Red & Aeroccino Red Bundle. 4 ukuran kopi dari Espresso (40 ml) hingga Americano XL (200 ml), Fitur Air Panas, Membuat Cappucino dan latte dengan pembuih susu Aeroccino.

Essenza Plus & Aeroccino Bundle. 4 ukuran kopi dari Espresso (40 ml) hingga Americano XL (200 ml), Fitur Air Panas, Membuat Cappucino dan latte dengan pembuih susu Aeroccino.

Bundel Essenza Mini Pure Putih & Aeroccino3 Putih. Essenza Mini menggabungkan desain yang ringkas dan minimalis dengan kemudahan dalam penggunaan dan kualitas yang tak tertandingi. Termasuk mesin frother atau pembuat latte Aeroccino untuk membuat buih susu menjadi kental.

Lattissima Touch menawarkan kenyamanan untuk para pecinta kopi susu. Buat berbagai kopi susu hanya dengan satu sentuhan tombol. Serta mesin Lattissima One memungkinkan Anda untuk membuat Cappuccino dan Latte Macchiato terbaik di rumah. (Features of Impessa.id by Antok Wesman)