Event

Lanud Adisutjipto Gelar Apel Luar Biasa Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah

Lanud Adisutjipto Gelar Apel Luar Biasa Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah

Lanud Adisutjipto Gelar Apel Luar Biasa Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah

Impessa.id, Yogyakarta: Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI M. Yani Amirullah membacakan sambutan KASAU (Kepala Staf Angkatan Udara) pada Apel Luar Biasa Hari Raya Idul Fitri 1442 H bertempat di Taxi Way Lanud Adisutjipto, Senin (17/5/2021).

Dalam sambutannya, KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo SE MPP menyampaikan bahwa mencermati penyebaran global virus Corona yang kembali meningkat, Pemerintah Indonesia melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19, telah mengambil keputusan berat untuk meniadakan Mudik Lebaran tahun 2021.

“Selain itu, pemerintah juga membatasi kegiatan buka puasa bersama dan melarang penyelenggaraan open house, khususnya yang biasa dilaksanakan oleh para pejabat negara.

Yang perlu kita pahami, bahwa pengambilan berbagai keputusan tersebut, semata-mata untuk menjaga keselamatan bangsa dari penyebaran covid-19”, jelas KASAU Marsekal Fajar Prasetyo.

Lebih lanjut KASAU mengajak segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, untuk menjadikan momentum Hari Raya Idul Fitri, sebagai tambahan motivasi dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Untuk itu, saya berpesan kepada para kasatker dan setiap komandan satuan, khususnya pasca libur lebaran ini, untuk semakin berperan aktif dalam menghadirkan atmosfer kerja yang positif di satuannya. Dengan cara itu, maka semangat kerja segenap personel TNI Angkatan Udara, dapat terus terjaga pada level tertinggi, meskipun masih berada di tengah situasi pandemi yang belum usai”, tegas KASAU Marsekal Fajar Prasetyo.

Apel Luar Biasa dilaksanakan sesuai tatanan kenormalan baru, diawali  dengan Tracing Swab Antigen untuk para pejabat, para Kasi serta perwakilan anggota peserta Apel, guna memastikan kesehatan dan keamanan setelah pelaksanaan libur Lebaran.

Hadir dalam Apel tersebut antara lain Danwingdik Terbang, Para Kadis, para Komandan Satuan, para Kasi, siswa Sekbang serta perwakilan anggota Lanud Adisutjipto. (Pen.Adi/Antok Wesman-Impessa.id)