Event

Lanud Adisutjipto Yogyakarta Kirim Bantuan Bencana Banjir Kalimantan Selatan.

Lanud Adisutjipto Yogyakarta Kirim Bantuan Bencana Banjir Kalimantan Selatan.

Lanud Adisutjipto Yogyakarta Kirim Bantuan Bencana Banjir Kalimantan Selatan.

Impessa.id, Yogyakarta: Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah secara resmi melepas bantuan bencana banjir di wilayah Kalimantan Selatan yang diangkut pesawat Hercules A-1337 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, bertempat di Base Ops Lanud Adisutjipto, Rabu (27/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut Danlanud menerima secara simbolis bantuan dari para donatur dan selanjutnya Komandan juga menyerahkan secara simbolis kepada Pilot pesawat C-130 Hercules, untuk bisa diberangkatkan ke wilayah musibah banjir di Kalimantan Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadisops Kolonel Pnb Sukarno, Kadislog Kolonel Tek Taufik Yulianto, Kadispers Letkol Pnb HM Kisha, Dandenhanud 474 Paskhas serta perwakilan donatur bantuan bencana banjir.

Danlanud Adisutjipto dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pengiriman Bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian sesama terhadap para korban bencana banjir yang menimpa Kalimantan Selatan, dari keluarga besar Lanud Adisutjipto bersama masyarakat Yogyakarta untuk turut berkontribusi dalam memberikan bantuan kemanusiaan untuk para korban.

Komandan berharap bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah, serta dapat segera dapat bangkit dan pulih kembali seperti sedia kala.

Sementara itu Kadisops Kolonel Pnb Sukarno juga menambahkan bahwa bantuan yang diserahkan berupa sembako, makanan, minuman, obat-obatan,  keperluan balita dan pakaian/selimut dengan total 13,5 ton, berasal dari Lanud Adisutjipto, Denhanud 474 Paskhas, dari masyarakat diantaranya dari Persatuan Mahasiswa Kalimantan di Yogyakarta, Kawal dan Yayasan Kyai Ahmad Dahlan. (Pen.Adi-Antok Wesman-Impessa.id)