Ekonomi-Bisnis

Miss Afrika, Zufan Yilma, Berkunjung Ke Yogyakarta

Miss Afrika, Zufan Yilma, Berkunjung Ke Yogyakarta

Miss Afrika Zufan Yilma didampingi Mr. Marino, disambut Mas Popo, saat tiba di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Senin pagi (11/11/19)

Impessa.id, Yogyakarta : Ari Prabowo, teman Marino, pria asal Italia yang bermukim di Swiss yang berkunjung ke Jogja di sela-sela kunjungannya ke Bali yang begitu istimewa bagi Indonesia. Menurut Marino, ada tempat lain yang lebih istimewa di Indonesia yakni Yogyakarta. Di Jogja Mr. Marino dan tamu istimewanya Miss Afrika 2017 Zufan Yilma asal Ethiopia oleh Mas Popo sapaan akrab Ari Prabowo, pengusaha muda Jogja, dipastikan mengunjungi Candi Borobudur, Candi Prambanan dan beberapa destinasi wisata baru yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Destinasi wisata baru yang dikenalkan Mas Popo kepada temannya Marino dan tamunya Miss Afrika Zufan Yilman, kedepannya akan dikemas menjadi paket wisata 2020 untuk Yogyakarta Pariwisata Baru menuju promo pariwisata dunia, Yogyakarta menjadi pariwisata internasional, mengingat Marino yang berprofesi sebagai fashion desain dan interior desain, berminat melakukan investasi di Yogyakarta.

Dua hari kunjungan ke Yogyakarta, Senin dan Selasa, 11-12 November 2019, Mr. Marino dan Miss Afrika Zufan Yilma, mengikuti agenda padat kebanyak destinasi wisata di DIY termasuk wisata Kuliner, wisata Resort Pantai karena di Kabupaten Gunung Kidul memiliki banyak pantai terhampar dengan indahnya, termasuk view malam hari melihat kota dari Bukit di Gunung Kidul.

Enam kali berkunjung ke Jogja, yang pertama di tahun 1994 dan sepekan lalu menjadi kunjungannya yang paling baru disusul kedatangannya hari ini, Senin (11/11/19) langsung dari Denpasar naik pesawat Garuda, tepat pukul 7.40 WIB mendarat di Bandara Adi Sutjipto, ditemani Miss Afrika. Mr. Marino, ingin berbisnis di Jogja. Yang menurutnya bisnis di Jogja lebih lancar dibandingkan dengan di Bali, tempatnya bermukim selama 30 tahun, sehingga dirinya fasih berbahasa Indonesia.

Di apron arrival Terminal A Bandara Adisutjipto Yogyakarta, sebelum melanjutkan sarapan, Mr. Marino yang didampingi Miss Zufan Yilma, serta tuan rumah Mas Popo, kepada Impessa.id mengungkapkan bahwa Jogja sekarang berkembang sangat pesat. “Sejak pertama kali saya mellihat Jogja di tahun 1994 sampai enam kali hingga tahun 2019, saya melihat banyak sekali perubahan ke arah yang lebih baik. Sehingga saya semakin yakin untuk berinvestasi di Jogja, bekerjasama dengan mas Popo dan temannya. Melakukan bisnis di Jogja, prospeknya tinggi sekali,” ungkap Marino jujur.

Dalam kesempatan itu, Miss Afrika Zufan Yilma ketika dimintai harapannya selama berada di Yogyakarta mengatakan, “It’s my first time visit to Yogyakarta, it’s fine city for me in my summer place,” tutur Putri Ethiopia nan cantik Zufan Yilma yang berpostur tubuh tinggi semampai, dan senantiasa menjaga senyum manisnya.

Sementara itu Marino mengakui bahwa banyak produk berkualitas yang dia temui di Bali ternyata bahan bakunya berasal dari Yogyakarta, sehingga dirinya memutuskan untuk lebih sering ke Jogja guna mematangkan rencana investasinya, memadukan ide dari Eropa dan Bali untuk produksi sesuatu di Jogja. (Antok Wesman-Impessa.id)