Taman Wisata Candi Berkomitmen Pada Layanan Untuk Kepuasan Pengunjung
Impessa.id, Yogyakarta : Untuk membangun silaturahim, di pekan ketiga bulan Oktober 2019, PT Taman Wisata Candi –TWC menggelar bisnis gathering mengundang Stakeholders dalam hal ini pihak Kementerian Pariwisata dan Instansi terkait, serta Bisnis partner yang mencakup Asosiasi, Travel & Tour, Event Organizer dan Media. Di Trimurti Indoor Stage Kompleks Candi Prambanan Yogyakarta.
TWC Business Gathering tersebut bertujuan untuk mempererat sinergi dan kerjasama bersama TWC mengembangkan industri pariwisata, khususnya di kawasan Joglosemar, sebagai target strategis pemerintah. Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Taman Wisata Candi –TWC, Hetty Herawati menuturkan. “Di era digital ini, tourism sudah menjadi gaya hidup, kita sebagai pelaku pariwisata harus dapat memanfaatkan momentum tersebut, dengan mempelajari perubahan behavior customer, melakukan continuous improvement, melakukan pembenahan diri, customer oriented, untuk layanan dan produk-produk tourism,” ujarnya.
Paparan oleh Hetty Herawati diwujudkan melalui suguhan pertunjukan berkonsep modern dengan visual effect, sebagai simbol spirit baru PT TWC, lebih hangat, dinamis, berorientasi pada kebutuhan dan kemudahan pengunjung. “Market Strategy bertemakan Experience of the Existence, terinspirasi dari warisan Trihitakarana, perjalanan sosial natural spiritual untuk mendalami dan menikmati tiga hubungan penting dalam kehidupan,” ungkap Hetty Herawati.
Dalam kesempatan itu, pihak PT TWC memperkenalkan produk-produk baru dalam bentuk paket teruntuk wisatawan mancanegara –Wisman, maupun wisatawan nusantara –Wisnu, diantaranya, Borobudur Breakfast, Prambanan Sunrise Performance, Boko Piknik, Junior Archeologist, Borobudur Treasure Hunt, dan Wayang Ramayana.
Terinci untuk Paket Boko Piknik sudah termasuk Tiket Masuk, Picnic Basket with free snack and drinks, kemudian Paket Temple Camp di Candi Prambanan, berupa Prambanan Sight Seeing, Tiket Ramayana Ballet, Light BBQ and Mineral Water serta Breakfast. Paket Temple Camp itu mencakup Camping Area, Temple Ticket, Luxury Tend, Bed-Pillow-Blanket, dan Tend Lamp.
Untuk Paket Campervan berupa mobil VW Klasik sudah termasuk bahan bakar dan pengemudi, rute tur meliputi Kalasan dan Kotagede, dua kali makan, Prambanan Sight Seeing, Tiket Ramayana Ballet, Light BBQ and Mineral Water, Breakfast dan Luxury Tend.
Adapun untuk Paket Prambanan Sunrise Performance, Witness amazing sunrise and cultural activites with Prambanan Temple sight seeing, sudah termasuk Enjoy tradisional breakfast dan local souvenir. Paket Borobudur Breakfast diwarnai dengan Batik Painting, Tradiditonal Music, Traditional Culinary, traditional Herb dan Pottery.
Menurut Hetty Herawati, komitmen PT TWC adalah untuk memberikan pengalaman baru dan layanan lebih baik kepada pengunjung Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko. “TWC senantiasa berbenah, rejuvenate, dengan membangun kawasan wisata heritage dan culture yang sustainable, ecofriendly, disabled friendly, dan pemberdayaan masyarakat dan promotor bagi kekayaan bangsa, sehingga dapat menjadi wadah bagi banyak orang, dengan mengutamakan kemudahan, kenyamanan dan kegembiraan pengunjung,” pungkasnya. (Emilia/Antok Wesman).